Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lippo Cikarang Jadi Objek Penelitian Kemenhub-Universitas Parahyangan

Kawasan terpadu Lippo Cikarang menjadi tujuan studi lapangan terkait analisis dampak lalu lintas tingkat dasar dan perencanaan/pelaksanaan pembangunan proyek.

Bisnis.com, JAKARTA - Kawasan terpadu Lippo Cikarang menjadi tujuan studi lapangan terkait analisis dampak lalu lintas tingkat dasar dan perencanaan/pelaksanaan pembangunan proyek.

Studi lapangan itu dilakukan oleh Kementerian Perhubungan bekerjasama dengan Universitas Parahyangan.
 
Kepala Bidang Pelatihan Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Dedy Cahyadi mengatakan Kawasan Lippo Cikarang sudah memiliki keragaman tata guna lahan yang diimplementasikan dalam zonasi di kawasan perumahan, komersial, industri, dan rekreasi.

Hal tersebut membuat area seluas 3.000 ini menarik dijadikan sebagai objek penelitian.
 
“Kami menilai Lippo Cikarang juga telah menerapkan penanganan aspek dampak lalu lintas dengan baik, karena ketersediaan infrastruktur/prasarana  jalan yang baik dengan pelayanan angkutan umum bagi penghuni dan pekerja,” ujarnya dalam rilisnya, Ahad (5/4).
 
Vice Dean for Academic Affairs Universitas Parahyangan Doddi Yudianto menambahkan tujuan studi lapangan yang dilakukannya bertujuan mempelajari aspek-aspek pembangunan di Kawasan Lippo Cikarang, khususnya proyek high rise building.  
 
Dalam kegiatan ini, mahasiswa diajak untuk mengamati struktur pondasi dan proses pembangunan infrastrutur penunjang di basement  Trivium Terrace Apartments Tower 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hafiyyan
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper