Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bhinneka.com Targetkan Transaksi Rp10 miliar per Bulan

Toko online bhinneka.com menargetkan nilai transaski pengadaan barang dan jasa yang dibeli oleh instansi pemerintah dalam sistem katalog Lembaga Kebijakan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) mencapai sekitar Rp10 miliar per bulan.

Bisnis.com, JAKARTA--Toko online bhinneka.com menargetkan nilai transaksi pengadaan barang dan jasa yang dibeli oleh instansi pemerintah dalam sistem katalog Lembaga Kebijakan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) mencapai sekitar Rp10 miliar per bulan.

Dari sejak soft launching beberapa waktu lalu sampai sekarang, kata Ade Syafaat, Manager Sale Tim e-katalog Bhinneka.com, sudah masuk 38 paket dengan nilai sekitar Rp5 miliar-Rp6 miliar.

Toko online bhinneka.com, kata Ade Syafaat, Manager Sale Tim e-katalog Bhinneka.com, sekarang sudah mempunyai layanan di 34 kota propinsi dan pinggiran dengan jarak 50-100 km.

"Pada 2016 kita sudah ada layanan ke pelosok daerah," kata Ade setelah peresmian peluncuran penggabungan online bhinneka.com dan e-katalog LKPP, di gedung SME Tower, Jumat (27/3/2015).

Ade mengatakan proses persiapan untuk melakukan kerja sama toko online bhinneka.com dan LKPP kurang lebih mencapai 5 bulan untuk melakukan sinkronisasi sistem.

Untuk saat ini, Bhinneka mengagregasi sekitar 8663 produk ke dalam e-katalog LKPP mulai dari komputer. Pribadi hingga perangkat lunak. Pola kerja sama tersebut membuat jumlah barang/jasa yang dapat dibeli oleh instansi pemerintah dalam sistem katalog LKPP meningkat menjadi lebih dari 26.000 produk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper