Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IBADAH HAJI, Seluruh Mataf Masjidil Haram Bisa Digunakan di Musim Haji Tahun Ini

Pekerjaan tahap ketiga dan terakhir proyek Khadimul Haramain As Syarifain Raja Abdullah bin Abdul Aziz untuk menambah daya tampung mataf (pelataran tempat tawaf) berjalan sesuai rencana.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 26 Maret 2015  |  10:00 WIB
Demi pelayanan kepada tamu-tamu Allah.  - repro
Demi pelayanan kepada tamu-tamu Allah. - repro

Bisnis.com, MAKKAH - Direktur Jenderal proyek-proyek Presidensial Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Eng. Sulthan Al Qurasyi menegaskan bahwa pekerjaan tahap ketiga dan terakhir proyek Khadimul Haramain As Syarifain Raja Abdullah bin Abdul Aziz untuk menambah daya tampung mataf (pelataran tempat tawaf) berjalan sesuai rencana.

Dikutip dari laman resmi Kantor Urusan Haji Indonesia di Arab Saudi, El Qurasyi mengatakan bahwa lantai basement, lantai pertama dan kedua Masjidil Haram sudah bisa dimanfaatkan seluruhnya pada bulan Ramadhan nanti.

Selain itu, proses penyambungan lantai atap Masjidil Haram juga akan diselesaikan sebelum musim haji sehingga para tamu-tamu Allah dapat memanfaatkan seluruh proyek perluasan.

Jika seluruh areal Mataf Masjidil Haram sudah bisa digunakan, lanjut El-Qurasyi, maka daya tampungnya akan meningkat  hingga mencapai 105 ribu jamaah per jam, dan bebas dari rintangan-rintangan yang berbahaya.

Eng. Al Qurasyi menambahkan bahwa pekerjaan perluasan Masjdil Haram Makkah dan pelataran Mataf dilakukan agar sesaui jadwal demi pelayanan kepada tamu-tamu Allah dan untuk memudahkan pelaksanaan ibadah haji/umrah.

Proyek tersebut mencakup perluasan pelataran mataf dan peningkatan daya tampungnya dengan menggusur bangunan perluasan era Usmani dan perluasan Masjidil Haram dari tiga arah sampai ke tempat sa’i, serta perluasan Masjidil Haram dari arah Ajyad.[]


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ibadah haji

Sumber : Kemenag.go.id

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top