Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IBADAH HAJI, Seluruh Mataf Masjidil Haram Bisa Digunakan di Musim Haji Tahun Ini

Pekerjaan tahap ketiga dan terakhir proyek Khadimul Haramain As Syarifain Raja Abdullah bin Abdul Aziz untuk menambah daya tampung mataf (pelataran tempat tawaf) berjalan sesuai rencana.
Demi pelayanan kepada tamu-tamu Allah. /repro
Demi pelayanan kepada tamu-tamu Allah. /repro

Bisnis.com, MAKKAH - Direktur Jenderal proyek-proyek Presidensial Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Eng. Sulthan Al Qurasyi menegaskan bahwa pekerjaan tahap ketiga dan terakhir proyek Khadimul Haramain As Syarifain Raja Abdullah bin Abdul Aziz untuk menambah daya tampung mataf (pelataran tempat tawaf) berjalan sesuai rencana.

Dikutip dari laman resmi Kantor Urusan Haji Indonesia di Arab Saudi, El Qurasyi mengatakan bahwa lantai basement, lantai pertama dan kedua Masjidil Haram sudah bisa dimanfaatkan seluruhnya pada bulan Ramadhan nanti.

Selain itu, proses penyambungan lantai atap Masjidil Haram juga akan diselesaikan sebelum musim haji sehingga para tamu-tamu Allah dapat memanfaatkan seluruh proyek perluasan.

Jika seluruh areal Mataf Masjidil Haram sudah bisa digunakan, lanjut El-Qurasyi, maka daya tampungnya akan meningkat  hingga mencapai 105 ribu jamaah per jam, dan bebas dari rintangan-rintangan yang berbahaya.

Eng. Al Qurasyi menambahkan bahwa pekerjaan perluasan Masjdil Haram Makkah dan pelataran Mataf dilakukan agar sesaui jadwal demi pelayanan kepada tamu-tamu Allah dan untuk memudahkan pelaksanaan ibadah haji/umrah.

Proyek tersebut mencakup perluasan pelataran mataf dan peningkatan daya tampungnya dengan menggusur bangunan perluasan era Usmani dan perluasan Masjidil Haram dari tiga arah sampai ke tempat sa’i, serta perluasan Masjidil Haram dari arah Ajyad.[]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Kemenag.go.id

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper