Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

CIPUTRA RESIDENCE Bidik Masyarakat Kelas Atas di Pontianak

Klaster CitraGarden Aneka Pontianak tahap 1, telah terjual 70% dari 212 unit sejak dipasarkan pada April tahun lalu. Proyek hasil operasi patungan PT Ciputra Residence dengan pengembang lokal tersebut ditargetkan khusus bagi konsumen kelas atas.
Deliana Pradhita Sari
Deliana Pradhita Sari - Bisnis.com 24 Maret 2015  |  09:18 WIB
Ciputra residence membidik kelas atas di Pontianak - ilustrasi
Ciputra residence membidik kelas atas di Pontianak - ilustrasi

Bisnis.com, PONTIANAK-- Klaster CitraGarden Aneka Pontianak tahap 1, telah terjual 70% dari 212 unit sejak dipasarkan pada April tahun lalu. Proyek hasil operasi patungan PT Ciputra Residence dengan pengembang lokal tersebut ditargetkan khusus bagi konsumen kelas atas.

Direktur Eksekutif CitraGarden City Yusanto Hariyatno mengatakan pihaknya berusaha menciptakan kawasan eksklusif di Ibu Kota Kalimantan Barat. Pasalnya, hingga saat ini, belum ada pengembang nasional yang masuk ke kota tersebut selain Ciputra Group.

Oleh karena itu, perusahaan melihat potensi bahwa hunian kalangan atas di Pontianak belum terakomodasi secara maksimal.

"Baru setahun dipasarkan dan sudah laku 70% itu bagus sekali untuk pasar di Pontianak," katanya kepada Bisnis, Selasa (24/3/2015).

Yusanto menambahkan, profil pembeli merupakan pengusaha lokal dari Pontianak dan Ketapang. Adapun pembeli dari Pontianak mendominasi sebesar 90%.

Menurutnya,  perusahaan akan berhasil menjual 100% unitnya maksimal akhir tahun ini. Hal tersebut disebabkan, maraknya pertumbuhan pengusaha di Pontianak maupun pengusaha yang berlalu lalang melewati Pontianak. Pasalnya, kota tersebut merupakan daerah lintasan perdagangan antar negara yaitu Malaysia dan Brunei Darussalam.

"Pasar untuk CitraGarden Aneka masih ada. Kalangan atas akan semakin tumbuh seiring dengan pertumbuhan ekonomi Pontianak mendekati 6%," tuturnya.

Hal itu dibuktikan dengan daya beli masyarakat yang mayoritas membeli tipe termahal. Adapun perusahaan memasarkan tipe rumah seluas 70 m2 hingga 280 m2 dari rentang harga Rp1,2 milliar-Rp3,6 miliar.

"Rumah yang paling diserbu pembeli yaitu unit dengan harga Rp3,6 miliar," ungkapnya.

Padahal, lanjutnya, harga tersebut telah mengalami kenaikan sebesar 12-15% sejak pertama kali dilucurkan.

Rencananya, perusahaan akan melansir CitraGarden Aneka tahap 2 pada awal 2016 yang terdiri dari 388 unit.

Selain itu, tambah Yusanto, perusahaan juga meluncurkan ruko sebanyak 30 unit di pengembangan CitraGarden Aneka. Adapun satu unit ruko dipatok Rp3,4 miliar-Rp4 miliar.

CitraGarden Aneka Pontianak dikembangkan di lahan seluas 30 ha yang dibagi dalam 2 tahapan. Adapun  tahap pertama seluas 9,5 ha dan tahap kedua 20,5 ha. Untuk proyek tersebut, perusahaan mengucurkan dana senilai Rp1 triliun.

CitraGarden Aneka akan dilengkapi bermacam fasilitas seperti jogging track, kolam renang, unit pengelolaan air bersih dan area komersial.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pontianak ciputra group
Editor : Gita Arwana Cakti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top