Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kepala SKK Migas Pantau Lapangan Injeksi Uap Chevron di Riau

Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Amien Sunaryadi mengunjungi area operasi PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) di Provinsi Riau.

Bisnis.com, PEKANBARU -- Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Amien Sunaryadi mengunjungi area operasi PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) di Provinsi Riau.

"Kedatangan kami untuk mengetahui kegiatan operasional PT Chevron di sini, sehingga terjalin kerja sama yang baik kedepannya," kata Amien dalam sambutannya, Kamis (12/3).

Pada kunjungan ini, rombongan meninjau lapangan Duri yang sampai saat ini menjadi salah satu daerah operasi injeksi uap (steamflood) terbesar di dunia. Setelah itu, peninjauan dilanjutkan ke proyek Minas Surfactant dan Soil Bioremediation Facility.

Teknologi injeksi uap, air, ataupun surfaktan yang diterapkan CPI adalah sebagian teknologi Enhanced Oil Recovery (EOR) untuk mengoptimalkan perolehan minyak dari sumur-sumurnya yang sudah tua.

Managing Director Chevron IndoAsia Business Unit Chuck Taylor mengatakan pihaknya akan terus mendukung pemerintah Indonesia dalam pemenuhan energi nasional.

"Kami berkomitmen senantiasa bekerja keras untuk mewujudkan pemenuhan 40% produksi minyak untuk Indonesia," katanya.

Taylor menambahkan pihaknya merasa bangga atas keberhasilan CPI dalam menerapkan Lean Sigma sebagai operasi paling aman dan paling baik dibandingkan seluruh operating unit Chevron di dunia.

Dia menjelaskan, Lean Sigma adalah salah satu alat yang diaplikasikan Chevron untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, dan keandalan operasinya di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper