Tips Membeli Tiket Murah Pesawat, Ini Waktu Terbaik

Situs pencarian perjalanan Skyscanner menganalisa waktu terbaik memesan tiket pesawat yang berpeluang mendapat tarif termurah.
Redaksi | 02 Maret 2015 14:52 WIB
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Situs pencarian perjalanan Skyscanner menganalisa waktu terbaik memesan tiket pesawat yang berpeluang mendapat tarif termurah.

"Masyarakat cerdas Indonesia yang ingin meningkatkan peluang mendapatkan tarif tiket termurah biasanya melakukan pemesanan rata-rata 16 minggu sebelum keberangkatan," kata Skyscanner dalam siaran pers, Senin (2/3).

Berdasar analisis data selama tiga tahun terakhir dan lebih dari 250 juta harga-harga tiket yang dibeli masyarakat Indonesia, waktu terbaik untuk memesan bervariasi tergantung dari tujuan penerbangan.

Untuk perjalanan Indonesia ke Singapura atau Thailand, waktu terbaik memesan tiket adalah 16 pekan sebelum keberangkatan. 

Bila ingin membeli tiket pesawat ke Malaysia, 18 pekan sebelum keberangkatan merupakan waktu terbaik untuk memesan tiket. 

Untuk Australia, 15 pekan sebelum keberangkatan adalah waktu ideal untuk memesan dan 19 pekan untuk Amerika Serikat.

Juru bicara Skyscanner, Head of Country Marketing Skyscanner, Jeremy Bek, mengingatkan agar konsumen tetap berhati-hati saat memesan tiket pesawat yang berdekatan dengan waktu keberangkatan.

"Meskipun untuk beberapa destinasi harga terbaik mungkin tersedia enam belas minggusebelum keberangkatan, harga mungkin bisa berubah sewaktu-waktu sehingga konsumen perlu memahami bahwa memesan tiket yang terlalu dekat dengan waktu keberangkatan juga dapat berisiko."

Sumber : Antara

Tag : tiket pesawat
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top