Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Oman Genjot Produksi Minyak Tahun Ini

Oman, produsen minyak non-Organization of the Petroleum Exporting Countries terbesar di Timur Tengah berencana meningkatkan produksi minyaknya pada tahun ini di tengah harga yang masih rendah.

Bisnis.com, MUSCAT – Oman, produsen minyak non-Organization of the Petroleum Exporting Countries terbesar di Timur Tengah berencana meningkatkan produksi minyaknya pada tahun ini di tengah harga yang masih rendah.

Al Aufi, Wakil Kementrian Minyak dan Gas Oman, mengatakan produksi minyak Oman akan naik sebesar 4% dibandingkan dengan produksi pada 2013.

“Kami bandingkan dengan data produksi pada 2013 karena data 2014 baru akan rilis pada April nanti,” ujarnya seperti dilansir Bloomberg pada Senin (23/2).

Oman diperkirakan menghasilkan  minyak sebesar 980.000 barel per hari. Rencana kenaikan produksi Oman itu sebagai upaya persiapan bila nanti harga minyak kembali stabil.

Negara Timur Tengah itu pun berkukuh tidak akan bergabung dengan Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC). Oman baru akan bergabung dengan OPEC bila mempunyai pengaruh untuk membuat keputusan di organisasi tersebut.

Pada perdagangan kemarin sampai pukul 18:26 WIB, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) turun 1,4% US$50,1 per barel, sedangkan harga minyak Brent turun 1,1% menjadi US$59,56 per barel.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Surya Rianto
Editor : Rustam Agus
Sumber : bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper