Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Cara Mendesain Kamar Mandi dengan Nuansa 3D

Seiring dengan berkembangnya teknologi desain, desain tiga dimensi (3D) mulai marak diminati. Tidak hanya untuk ruang formal sehari-hari, tapi desain 3D pun kian merambah ke ruang kamar mandi.nn

Bisnis.com, JAKARTA - Seiring dengan berkembangnya teknologi desain, desain tiga dimensi (3D) mulai marak diminati. Tidak hanya untuk ruang formal sehari-hari, tapi desain 3D pun kian merambah ke ruang kamar mandi.

Penerapan desain 3D ini mampu membuat Anda merasakan sensasi mandi di dalam laut bersama dengan ikan dan hiu bergigi tajam.

Pemilik Desain Interior General Object, Nadia Pramudita menuturkan konsep kamar mandi 3D masih terbatas penggunaannya. Menurutnya penerapan desain ini masih diaplikasikan beberapa kalangan saja seperti hotel dan kantor.

"Belum banyak yang memakai ini (motif 3D). Biasanya kami hanya bekerja sama membuatkan desain untuk mural 3D-nya," katanya.

Nadia mengatakan meski penggunaan efek 3D di kamar mandi akan terlihat menarik, tetapi tetap harus berhati-hati dalam mengaplikasikannya. Paduan material dan ornamen harus serasi dan seimbang.

"Jangan terlalu banyak menabrakan motif, atau memilih motif agar tidak terkesan norak. Harus tetap diselaraskan dengan konsep awal yang diinginkan," ujar Nadia.

Terdapat tiga bahan motif 3D yang dapat Anda terapkan dalam kamar mandi. Ketiganya yaitu, wallpaper, tegel atau ubin motif 3D, dan melukis 3D di dinding dan lantai kamar mandi.

Selain itu yang tetap harus diperhatikan adalah pengaturan cahaya dan ventilasi. Motif 3D biasanya akan menimbulkan suasana yang penuh dan warna gelap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper