Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mukena Malaysia Serbu Pasar Indonesia

Mukena bermerek Siti Khadijah (SK) asal Malaysia siap masuk pasar Indonesia dalam waktu dekat dengan desain terbaru berlabel The Prayer Outfit (TPO).
Siti Khadijah didirikan sejak 2009 oleh Puan Padzilah Enda Sulaiman. /Bisnis.com
Siti Khadijah didirikan sejak 2009 oleh Puan Padzilah Enda Sulaiman. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Mukena bermerek Siti Khadijah (SK) asal Malaysia siap masuk pasar Indonesia dalam waktu dekat dengan desain terbaru berlabel The Prayer Outfit (TPO).

Direktur Pemasaran SK Mohammad Munzir Aminuddin mengatakan fashion hijab di Indonesia sudah sangat berkembang sejak 2008.

"Dengan perkembangan pesat tren hijab di Indonesia, kami sangat optimistis, Indonesia yang memiliki populasi muslim cukup besar di dunia, adalah pasar yang cocok dan tepat untuk Siti Khadijah," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (18/2/2015).

Walaupun tren hijab di Indonesia lebih berwarna dan bercorak, katanya, Siti Khadijah menawarkan kelebihan dari sekadar warna dan corak melalui mukena TPO.

"Pada umumnya mukena SK dibuat dari kain berwarna putih, namun melalui TPO kami ingin menyajikan mukena dengan desain yang lebih berwarna dan kombinasi bahan kain berkualitas tinggi sehingga nyaman dipakai," tuturnya.

Mohammad mengatakan bahwa produk SK menggunakan 95 persen bahan dari Indonesia, diproduksi di Indonesia dan Malaysia. "Bentuk kerja sama ini terinsiprasi dari budaya untuk meneruskan warisan yang melambangkan cinta abadi Siti Khadijah," katanya.

Terkait dengan banyaknya kompetitor di bidang industri tekstil dan hijab Indonesia, Puan Padzilah Enda Sulaiman, pendiri Siti Khadijah, mengaku tidak khawatir karena produknya memiliki keunggulan yaitu kenyamanan saat digunakan untuk beribadah.

Masalah mendasar dari penjualan mukena saat ini terletak pada kenyamanan area jahitan sekitar wajah, yang pada umumnya bermasalah karena terlalu ketat ataupun longgar.

"Dengan menggunakan mukena SK, anda tidak perlu menggunakan anak kerudung karena mukena kami memiliki ukuran yang beraneka ragam, dari XS hingga XL sehingga mukena dapat dikenakan dengan pas dan nyaman pada wajah," ujarnya.

Siti Khadijah didirikan sejak 2009 oleh Puan Padzilah Enda Sulaiman. Saat ini, SK telah memiliki 4 cabang butik di Malaysia yang terletak di Bandar Baru Bangi, Shah Alam, Maju Junction dan Bandar Baru Uda, Johor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper