Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simak, 40 Universitas asal AS Pameran di Surabaya

Kedutaan Besar Amerika Serikat dan Education USA menggelar Pameran Universitas Musim Semi 2015 di tiga kota di Indonesia, termasuk Surabaya, yang diikuti hampir 40 universitas dan sekolah komunitas.
Universitas Harvard /Bloomberg
Universitas Harvard /Bloomberg

Bisnis.com, SURABAYA - Kedutaan Besar Amerika Serikat dan Education USA menggelar Pameran Universitas Musim Semi 2015 di tiga kota di Indonesia, termasuk Surabaya, yang diikuti hampir 40 universitas dan sekolah komunitas.

Informasi resmi dari Konjen AS di Surabaya, Kamis (5/2/2015), menyatakan pameran di Surabaya digelar di sebuah hotel di Jalan Mayjen Sungkono pada 8 Februari 2015 pukul 13.00-18.00 WIB.

Acara yang bertujuan membantu menjelaskan bagaimana pelajar Indonesia itu dapat mewujudkan impian mereka belajar di Amerika Serikat serta mempelajari tentang berbagai institusi, jurusan, beasiswa dan kesempatan lain.

Pameran gratis itu juga mencakup presentasi tentang cara menemukan institusi yang tepat, visa pelajar, esai penerimaan dan kesempatan beasiswa.

Selain Surabaya, pameran serupa juga digelar di Medan pada 5 Februari 2015 pukul 16.00-20.00 WIB dan di Jakarta pada 7 Februari 2015 pukul 13.00-18.00 WIB.

Education USA merupakan jejaring global lebih dari 450 pusat informasi yang didukung oleh Biro Urusan Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Luar Negeri AS.

Sementara itu, Pusat Education USA di Indonesia dapat ditemukan di Jakarta, Malang, Medan, dan Surabaya.

Sebelumnya (3/2), Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya menggelar pertemuan "Jejaring Alumni AS" untuk warga Indonesia yang kuliah di Amerika Serikat.

Acara yang dihadiri 250-an orang itu bertujuan alumni AS dapat saling berkenalan, mengedepankan sumberdaya yang dimiliki para alumni, berbagi ide-ide, serta terlibat dalam perencanaan untuk kegiatan di masa depan.

Dalam pertemuan yang dihadiri para tokoh pengusaha, intelektual dan anggota komunitas itu dimeriahkan dengan kesempatan untuk membagikan pengalaman mereka sebagai pelajar di Amerika dan memulai proses pengembangan jaringan alumni di Surabaya.

Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya sangat gembira dapat bertemu, bekerja sama, dan berharap komunitas alumni akan bekerja untuk mengembangkan jaringan, pengembangan profesional, tanggung jawab sosial dan mentoring calon alumni di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper