Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usai Blusukan, Menteri Pertanian Amran Sulaiman Santap Nasi Liwet Yu Sani

Usai blusukan ke area persawahan di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (29/1) malam, Menteri Pertanian Amran Sulaiman bersama Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya menyantap nasi liwet.
Menteri Pertanian Amran Sulaiman. /
Menteri Pertanian Amran Sulaiman. /

Bisnis.com, SOLO-- Usai blusukan ke area persawahan di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (29/1) malam, Menteri Pertanian Amran Sulaiman bersama Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya menyantap nasi liwet.

Amran yang menumpangi kendaraan dinas itu tiba-tiba berhenti di sebuah warung tenda Nasi Liwet Yu Sani di kawasan jalan Solo Baru, Kota Solo sekitar pukul 21.30.

Dia bersama rombongan langsung memilih tempat duduk yang sederhana. Amran yang duduk bersebelahan dengan Wardoyo tampak menikmati nasi liwet tersebut. "Ayo mari makan semuanya," kata dia.

Kehadiran Menteri Amran dan rombongan membuat kaget para pegawai warung tenda Nasi Liwet Yu Sani. Mereka tampak bergegas melayani para rombongan. Bukan hanya itu, beberapa pelanggan yang tengah menunggu pesanan langsung mengambil gambar.

"Ayo gabung, makannya bareng ayo," ujar Amran menyapa sebuah keluarga yang tengah menunggu pesanan itu. "Ayo yang lainnya kalau mau tambah, tinggal tambah. Ayamnya tambah ayo," katanya lagi.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman sebelumnya meninjau lokasi persawahan di Desa Mulur, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo.

Mengenakan batik dibalut jaket hitam, Amran blusukan menembus persawahan becek. Dia didampingi Bupati Sukoharjo Wardoyo Widjaya dan Kepala Dinas Pertanian Sukoharjo Netty Harjianti.

Rencananya, pada Sabtu (31/1/2015) Presiden Jokowi hendak menanam padi di lokasi persawahan Sukoharjo. Amran memastikan lokasi yang cocok untuk rencana penanaman padi tersebut.

Amran juga sempat meninjau beberapa area persawahan ketika hujan tiba-tiba deras. Dia meminta stafnya menyediakan payung untuk meninjau beberapa area di Sukoharjo itu.

Sekitar pukul 22.00, setelah rombongan selesai menyantap nasi liwet, Amran diminta foto bersama oleh warga setempat. Para pegawai Nasi Liwet Yu Sani pun tak lupa meminta foto bareng.

Yu Sani, pemilik warung tenda yang berdiri sejak tahun 1980-an itu mengaku kaget dengan kehadiran Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan rombongan itu. "Kaget saja gak nyangka," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Setyardi Widodo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper