Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Terkontaminasi Bakteri, Apel Impor dari AS Tetap Beredar di Cimahi

Apel impor dari Amerika tetap beredar di Supermarket, Kota Cimahi, Jabar, Selasa (27/1/2015), meskipun ada kekhawatiran pemerintah terhadap bahaya apel asal California terindikasi terkontaminasi bakteri Listeria Monocytogenes.
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 27 Januari 2015  |  17:30 WIB
Apel jenis Granny Smith dan Gala.  - Bisnis.com
Apel jenis Granny Smith dan Gala. - Bisnis.com

Bisnis.com, CIMAHI - Apel impor dari Amerika tetap beredar di Supermarket, Kota Cimahi, Jabar, Selasa (27/1/2015), meskipun ada kekhawatiran pemerintah terhadap bahaya apel asal California terindikasi terkontaminasi bakteri Listeria Monocytogenes.

Kepala Toko Superindo Cibabat Suhendar DR mengatakan tetap menjual buah-buahan seperti jenis apel impor karena dipastikan tidak terkontaminasi bakteri berbahaya, karena buah yang dijualnya bukan berasal dari California.

"Kami dapat dari importir di Tangerang, buah-buahan impornya berasal Washington dan berbeda daerah dari produksi apel yang terkena bakteri [California]," katanya.

Ia menegaskan apel dengan jumlah banyak yang dijualnya dipastikan aman dikonsumsi masyarakat. Bahkan apel impor seperti jenis Granny Smith dan Royal Gala, menurut dia, cukup bagus minat pembelinya.

"Dari segi penjualan, sejauh ini masih stabil dan tidak mengalami penurunan," katanya.

Seorang pengunjung buah-buahan di supermarket Superindo Cimahi, Nurul (18) mengatakan belum tahu tentang apel yang terkena bakteri.

Namun, Nurul menambahkan selalu selektif setiap membeli buah-buahan termasuk buah apel dengan memilih yang bersih dan segar. "Kalau beli apel kadang suka di supermarket atau di pasar, suka yang hijau atau merah, pilihnya yang bersih," kata Nurul.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Buah Apel Apel Impor

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top