Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Schneider Masuk 10 Besar Perusahaan Berkelanjutan 2015

Schneider Electric mengumumkan posisinya di peringkat ke-9 dalam Indeks 100 perusahan paling berkelanjutan di dunia pada 2015.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 27 Januari 2015  |  19:05 WIB
Kantor Schneider.  - Bisnis.com
Kantor Schneider. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Schneider Electric mengumumkan posisinya di peringkat ke-9 dalam Indeks 100 perusahan paling berkelanjutan di dunia pada 2015.

Daftar tersebut dirilis pada 21 Januari 2015 oleh Corporate Knights, sebuah perusahaan penasihat media dan investasi yang berbasis di Toronto, Kanada.

“Global 100 ini mewakili perusahaan-perusahaan yang siap membuat perubahan. Mereka saling berlomba untuk mencari cara baru dalam mendapatkan hasil maksimal melalui pengeluaran yang minimal,” ujar Toby Heaps, CEO Corporate Knights dalam keterangan pers yang diterima Bisnis.com, Selasa (27/1/2015).

Perusahaan-perusahaan yang masuk dalam indeks ini adalah para pemegang teguh prinsip berkelanjutan di sektor industri masing-masing, yang terpilih dari 4.609 perusahaan yang memiliki harga jual senilai lebih dari US$2 miliar.

Indeks Global 100 ini ditentukan dengan menggunakan 12 indikator kuantitatif untuk keberlanjutan, seperti total keuntungan perusahaan untuk setiap unit energi yang dikonsumsi serta jumlah kelalaian yang mengakibatkan kehilangan hari kerja/jumlah jam kerja (lost-time injury rate).

“Schneider Electric berada di peringkat 10 besar selama dua tahun berturut-turut, hal ini merupakan sebuah pengakuan yang kuat atas komitmen jangka panjang kami dalam mengedepankan prinsip keberlanjutan,” kata Jean-Pascal Tricoire, Pimpinan dan CEO Schneider Electric.

Menurutnya, Schneider Electric selalu berusaha membuktikan bahwa ekonomi, lingkungan, serta isu sosial merupakan sebuah kesatuan. Untuk membuat dampak yang signifikan dan perubahan jangka panjang, dibutuhkan suatu pengukuran kinerja.

“Oleh karena itu, Schneider Electric telah menetapkan tujuan yang spesifik dan mengukur hasil kinerja tersebut setiap kuartal menggunakan barometer Planet & Society,” tambahnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

schneider electric produk ramah lingkungan
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top