Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUNAS HIPMI: 4 Kandidat Bersaing Rebut Kursi Ketua Umum

Empat kandidat akan memperebutkan kursi nomor satu di organisasi tempat berkumpulnya para pengusaha muda Indonesia.

Bisnis.com, BANDUNG --Jabatan Ketua Umum Himpunan Pengusahan Muda Indonesia yang kini dipegang Raja Sapta Oktohari akan segera berakhir.

Sekjen Hipmi Harry Warganegara mengatakan, sesuai dengan aturan saat ini ada empat kandidat yang akan memperebutkan kursi nomor satu di organisasi tempat berkumpulnya para pengusaha muda tersebut.

"Keempat bakal calon itu adalah Pria Manaya Djan, Bayu Priawan Jokosoetono, Bahlil Lahadalia, dan Andika Anindia Guna," kata Harry.

Tapi, pada 26 Desember 2014, Pria mengundurkan diri dari bursa pencalonan dan lebih memilih melakukan koalisi dengan calon lainnya.

Meski begitu, Pria masih dianggap sebagai bakal calon. Karena penentuan calon baru akan ditentukan pada rapat pleno keempat.

Pemilihan ketua umum akan dilakukan dua putaran apabila tidak ada calon yang mendapatkan suara sebanyak 50%+1 dari total pemegang hak suara sebanyak 165 orang.

Rencananya, kegiatan munas yang akan dihadiri oleh 4.000 undangan ini akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo dan kabinet kerjanya pada Senin (12/1/2015).

"Pada kegiatan ini munas ini tidak hanya fokus dalam proses regenerasi kepengurusan saja, tapi juga ada kegiatan dialog mengenai ekonomi dan bisnis di mana para menteri menjadi pematerinya," paparnya dalam temu wartawan Munas XV Hipmi di Bandung, Sabtu (10/1/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdi Ardia
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper