Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penumpang Bandara SSK II Pekanbaru Turun

Jumlah penumpang Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pada puncak arus balik liburan tahun baru 2015 tercatat menurun dibandingkan tahun lalu.

Bisnis.com, PEKANBARU -- Jumlah penumpang Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pada puncak arus balik liburan tahun baru 2015 tercatat menurun dibandingkan tahun lalu.

Petugas Posko Monitoring Bandara SSK II Idal mengatakan pada puncak arus balik libur tahun baru, Minggu (4/1) jumlah penumpang yang datang hanya sebanyak 10.728 orang.

"Angka ini lebih rendah bila dibandingkan dengan tahun lalu yang mencapai 12.584 orang penumpang," katanya, Senin (5/1).

Jumlah penumpang pada arus balik ini mencapai 92,14% dari total 11.642 seat penumpang yang disiapkan maskapai dengan total jumlah penerbangan sebanyak 66 jadwal.

Penurunan juga terlihat dari jumlah penerbangan yang datang. Tahun lalu, ada 85 jadwal penerbangan yang singgah di Bandara SSK II pada puncak arus balik libur tahun baru.

Sehari sebelumnya, Sabtu (3/1) jumlah penumpang yang datang mencapai 9.667 orang dengan jadwal penerbangan sebanyak 60. Jumlah ini memenuhi 88.67% dari total 11.028 seat yang dipersiapkan.

Sebelumnya General Manager Bandara SSK II Arif Darmawan mengatakan jumlah penumpang yang menggunakan bandara ini lebih rendah dibandingkan dengan tahun lalu, disebabkan melambatnya pertumbuhan ekonomi Riau sepanjang tahun 2014.

"Tekanan bisnis dan kondisi ekonomi yang secara umum melambat telah berdampak pada berkurangnya jumlah penumpang di Bandara Sultan Syarif Kasim II," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper