Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AIR ASIA QZ8501 HILANG: Doa Pun Mengalir di Instagram

Doa sekaligus berbagai pertanyaan para follower akun resmi Air Asia di Instagram mengalir setelah pihak maskapai menyampaikan konfirmasi tentang pesawatnya bernomor penerbangan QZ 8501 dari Surabaya ke Singapura hilang kontak di perairan Indonesia, Minggu (28/12/2014) pagi.
Doa di media sosial. /Bisnis.com
Doa di media sosial. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Doa sekaligus berbagai pertanyaan para follower akun resmi Air Asia di Instagram mengalir setelah pihak maskapai menyampaikan konfirmasi tentang pesawatnya bernomor penerbangan QZ 8501 dari Surabaya ke Singapura hilang kontak di perairan Indonesia, Minggu (28/12/2014) pagi.

Dari akun Instagram Air Asia di @airasia sekitar pukul 11.00 WIB pertanyaan pertama datang dari Farhan Bhadrika Arya Putra pemilik akun @farhandikaka di Bandung berbunyi,"Dec 28, Lost contact Surabaya--Singapore".

Selanjutnya pertanyaan mulai berdatangan baik dari follower akun tersebut dari Indonesia maupun Malayasia. Beberapa diantaranya bahkan juga meminta update status dari @airsasi untuk mengetahui info terkini dari pesawat yang hilang kontak sejak pukul 07.24 pagi ini.

Selain pertanyaan, doa juga mulai mengalir agar penerbangan yang menggunakan pesawat jenis Airbus 320-200 nomor registrasi PK-AXC yang mengalami hilang kontak di perairan Belitung Timur segera ditemukan, dan 155 penumpang terdiri atas 130 orang dewasa, 24 anak, dan satu bayi segera selamat.

Doa juga mengalir dari follower akun resmi Instagram Air Asia Indonesia di @airasiaindonesia. Hastag khusus #prayforairasia dan #prayforQZ8501 yang dibuat para follower kedua akun Instagram tersebut telah mencapai lebih dari 2000 dan 7000.

Sebelumnya diberitakan melalui akun resmi Facebook Air Asia pada pukul 10.41 WIB dituliskan "AirAsia Indonesia menyesal harus memberi konfirmasi bahwa QZ8501 dari Surabaya ke Singapura telah hilang kontak pada pukul 07.24 pagi ini."

"Saat ini kami belum memiliki informasi lebih lanjut tentang status para penumpang dan awak pesawat, tapi kami akan terus memberikan kabar seketika kabar itu tersedia."

CEO Air Asia Tony Fernandes melalui akun twitter-nya pun mengajak seluruh masyarakat tetap kuat atas peristiwa hilangnya pesawatnya bernomor penerbangan QZ8501 rute penerbangan Surabaya--Singapura.

"Kami akan segera memberikan pernyataan lain. Terima kasih atas semua pemikiran dan doa, kita harus harus tetap kuat," tulisnya melalui akun resminya di twitter pukul 11:54 WIB, Minggu.

AirAsia telah membuatkan layanan telpon darurat yang tersedia bagi keluarga atau kawan mereka yang menjadi penumpang dan awak di dalam pesawat. Nomor yang bisa dihubungi adalah: +622129850801.

AirAsia akan merilis informasi lebih lanjut seketika kabar itu tersedia. Perkembangan terbaru juga akan ditampilkan di laman resmi AirAsia, www.airasia.com.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper