Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

60 Kapal Pesiar Bakal Singgahi Benoa Pada 2015

Pelindo III Cabang Pelabuhan Benoa memastikan jumlah kapal pesiar yang akan bersandar di pelabuhan itu pada tahun depan meningkat menjadi 60 unit dibandingkan dengan tahun ini 49 unit.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, DENPASAR - ‎Pelindo III Cabang Pelabuhan Benoa memastikan jumlah kapal pesiar yang akan bersandar di pelabuhan itu pada tahun depan meningkat menjadi 60 unit dibandingkan dengan tahun ini 49 unit.

GM Pelindo III Cabang Pelabuhan Benoa Ali Sodikin menuturkan data tersebut bersifat sementara dan kemungkinan akan bertambah, karena biasanya pengelola perjalanan kapal pesiar akan menginformasikan kedatangan pada tahun depan.

"Itu jadwal yang sudah fix dilaporkan oleh cruise line ke kami, bisa saja nanti bertambah lagi karena tour operator tahun depan akan hubungi lagi," jelasnya, Rabu (24/12/2014).

Asal kapal pesiar itu kebanyakan dari Eropa dengan rute Eropa-Singapura-Australia‎. Adapun kapasitas penumpang kapal pesiar yang akan berlabuh rata-rata memuat 1.000 orang.

Optimisme pengelola Pelabuhan Benoa ini didasari oleh rencana penambahan panjang dermaga kapal pesiar dari saat ini 150 meter menjadi 250 meter pada tahun depan.

Dengan tambahan tersebut, daya tampung kapal pesiar di pelabuhan itu menjadi 2 unit dari saat ini baru 1 unit.

Selain itu, pemeliharaan alur kolam terus dilakukan secara berkala sebagai upaya mengantisipasi tingginya sedimentasi dari lumpur yang dibawa dari sungai-sungai. Saat ini, lanjutnya, tingkat kedalam alur kolam di sekitar pelabuhan sudah disesuaikan dengan standar miniman 12 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper