Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NATAL & TAHUN BARU: Pertamina Tambah Stok Elpiji 3 Kg

PT Pertamina (Persero) menambah stok elpiji ukuran 3 kg sebesar 10% dari konsumsi normal untuk mengatisipasi terjadinya lonjakan kebutuhan selama Natal&Tahun Baru 2015.
Elpiji 3 kg. Pertamina tambah stok untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru/Bisnis
Elpiji 3 kg. Pertamina tambah stok untuk kebutuhan Natal dan Tahun Baru/Bisnis

Bisnis.com, MALANG--PT Pertamina (Persero) menambah stok elpiji ukuran 3 kg sebesar 10% dari konsumsi normal untuk mengatisipasi terjadinya lonjakan kebutuhan selama Natal&Tahun Baru 2015.

Assistant Manager Eksternal Relation Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) V,  Heppy Wulansari, mengatakan  penambahan stok tersebut berkaca pada pengalaman tahun lalu yang terjadi peningkatan sebesar 6% dari kebutuhan normal.

“Untuk saat ini konsumsi elpiji 3 kg di wilayah MOR V mencapai  3.822 metrik ton per hari,” ujarnya  dalam siaran resminya Kamis (18/12/2014).

Selain itu, untuk mengantisipasi agen atau pangkalan yang tutup, Pertamina juga menyediakan elpiji kg di 579 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang  tersebar di seluruh wilayah Jawa Timur (Jatim), Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Untuk premium dan solar Pertaminan menambah stok sebesar 5% dari normal. Penambahan itu meliputi provinsi Jatim, Bali, NTB dan Nusa Tenggara Timur (NTT).  

“Penambahan ini diperkirakan lebih dari cukup mengingat pada Natal danTahunBaru sebelumnya konsumsi premium dan solar cenderung normal atau tidak ada peningkatan,” jelasnya.

Kendati pada Natal dan Tahun Baru sebelumnya konsumsi bahan bakar minyak (BBM) berada di level konsumsi normal, namun antisipasi tetap dilakukan Pertamina antara lain dengan pembentukan satuan tugas (satgas),  penambahan stok dan penambahan waktu pelayanan terminal BBM dan SPBU di jalur strategis.

Untuk saat ini konsumsi normal premium di wilayah MOR V sekitar 13.754 kiloliter (kl) per hari  dan solar 6.951 kl per hari. Khusus untuk NTT, mengingat belum ada konversi elpiji 3 kg maka Pertamina menyiapkan antisipasi penambahan stok minyak tanah subsidi sekitar 4% dari konsumsi normal harian yang mencapai 267 kl per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Sofi’I
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper