Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Oman Air Bidik Penduduk Indonesia di Kawasan Teluk

Maskapai Oman Air menyasar 500.000 penduduk Indonesia yang tinggal di Kawasan Jazirah Arab sebagai pasar potensial dengan membuka penerbangan langsung Muscat-Jakarta sebanyak empat kali dalam sepekan sejak pertengahan Desember 2014.
Maskapai Oman Air/
Maskapai Oman Air/

Bisnis.com, JAKARTA- Maskapai Oman Air menyasar 500.000 penduduk Indonesia yang tinggal di Kawasan Jazirah Arab sebagai pasar potensial dengan membuka penerbangan langsung Muscat-Jakarta sebanyak empat kali dalam sepekan sejak pertengahan Desember 2014.

Maskapai tersebut menggelar penerbangan langsung dengan rute Muscat-Jakarta pp sebanyak empat kali dalam sepekan menggunakan pesawat A330. Mereka berencana meningkatkan rute tersebut menjadi penerbangan harian pada Agustus 2015.

Abdulrahman Al Busaidy, Chief Operating Officer Oman Air mengatakan saat ini ada 500.000 penduduk Indonesia yang tinggal di kawasan Teluk seperti di Kuwait, Qatar dan sebagainya. Di Oman, lanjutnya, ada sedikitnya 30.000 warga Indonesia yang bemukim di sana.

“Karena itu, pasar penerbangan dari Oman ke Indonesia sangat potensial sehingga kami membuka penerbangan langsung,” paparnya, Senin (15/12).

Dia melanjutkan, selain mengincar pasar penduduk Indonesia yang bekerja di Kawasan Teluk, pihaknya juga menyasar pasar jamaah umrah yang berasal dari Indonesia karena pihaknya juga memiliki koneksi penerbangan ke Riyadh dan Madinah, Arab Saudi.

“Tidak hanya itu, kami juga memiliki koneksi penerbangan ke Eropa sehingga penduduk Indonesia yang ingin melakukan perjalanan ke Eropa bisa menggunakan Oman Air,” paparnya.

Pihaknya optimistis bisa bersaing dengan masakapai asal Teluk lainnya yang telah membuka rute penerbangan ke Indonesia, karena Oman Air merupakan maskapai yang meraih penghargaan kelas bisnis versi SkyTrax selama tiga tahun berturut-turut serta penghargaan kelas ekonomi terbaik di dunia.

“Karena dengan berbagai kenyamanan yang kami miliki, kami sangat yakin Oman Air bisa menjadi referensi penerbangan masyarakat Indonesia,” ucapnya.

Menurutnya wilayah Asia Tenggara dan Timur merupakan pasar potensial yang terus berkembang. Karena itu Oman Air berambisi untuk membuka akses ke wilayah tersebut.

Sebelum membuka penerbangan langsung ke Indonesia, maskapai tersebut, juga membuka penerbangan langsung ke Manila, Philipina dan pada April 2015 berencana membuka penerbangan langsung harian ke Singapura.

“Kami juga akan melakukan ekspansi rute ke wilayah China,” ungkapnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper