Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TOL TRANS JAWA: Waskita Optimis Pejagan-Pemalang Tuntas Tepat Waktu

Investor jalan tol, PT Waskita Karya Tbk menargetkan ruas tol Pejagan-Pemalang yang diakuisisi dari grup MNC dapat beroperasi penuh pada 2017
 Ilustrasi/
Ilustrasi/

Bisnis.com, JAKARTA- Investor jalan tol, PT Waskita Karya Tbk menargetkan ruas tol Pejagan-Pemalang yang diakuisisi dari grup MNC dapat beroperasi penuh pada 2017.

Antonius Yulianto Tyas Nugroho, Sekretaris perusahaan Waskita menjelaskan dari empat seksi ruas Pejagan-Pemalang, yang direncanakan beroperasi penuh pada 2017 hanya dua seksi. Kedua bagian ini yaitu seksi 1 Pejagan-Brebes Barat sepanjang 14,2 km dan Seksi 2 Brebes Barat-Brebes Timur dengan panjang 6 km.

Menurut Anton, begitu ia biasa dipanggil perusahannya berkomitmen menyelesaikan tol yang menjadi bagian jaringan tol Trans Jawa ini.

"Sampai saat ini [semenjak akuisisi] investasi yang dikucurkan [Waskita telah mencapai] Rp400 miliar," jelas Anton.

Dengan besaran investasi yang telah dikucurkan oleh perusahaan maka secara persentase sudah tercapai progres pembangunan sebanyak 9% dari keseluruhan pekerjaan. Waskita sendiri memperkirakan seksi I sudah dapat beroperasi penuh pada 2016 dan seksi II teehubung pada 2017.

Direktur Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum (PU), Djoko Murjanto mengatakan pihaknya telah meminta kepada PT Waskita Karya Tbk, selaku induk usaha PT Pejagan Pemalang Toll Road (PPTR) untuk mempercepat konstruksi fisik tol Pejagan-Pemalang.

Setelah konstruksi fisik pada kedua seksi tersebut rampung atau mencapai 100%, sambungnya, maka pembangunan akan dilanjutkan pada 2 seksi berikutnya, yaitu Seksi 3 Brebes Timur-Tegal Timur sepanjang10,4 km, dan Seksi 4 Tegal Timur-Tegal Barat 29,6 km yang tanahnya baru memasuki tahap pembebasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper