Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Desain Radio Magno Temanggung Pernah Bersaing dengan Iphone

Radio Magno, produk berbahan kayu buatan Dusun Kandangan, Temanggung, Jawa Tengah, pernah berhadapan langsung dengan smartphone Apple dalam penilaian desain produk di Hong Kong.
Pamuji Tri Nastiti
Pamuji Tri Nastiti - Bisnis.com 30 November 2014  |  15:01 WIB
Desain Radio Magno Temanggung Pernah Bersaing dengan Iphone
iPhone 5C - Apple
Bagikan

Bisnis.com, MAGELANG—Radio Magno, produk berbahan kayu buatan Dusun Kandangan, Temanggung, Jawa Tengah, pernah berhadapan langsung dengan smartphone Apple dalam penilaian desain produk di Hong Kong.  

Pencipta radio Magno, Singgih S. Kartono mengatakan dalam kompetisi produk di Hong Kong beberapa tahun lalu, juri tidak bisa memenangkan salah satu dari Magno maupun ponsel pintar Apple.

"Jurinya tidak bisa memenangkan karena masing-masing kuat dan memiliki keunggulan. Iphone bicara kecanggihan teknologi, Magno memiliki muatan kearifan lokal," ujar desainer produk lulusan ITB itu, dalam seminar Kreativitas Melintas Batas di Magelang, Sabtu (29/11/2014).

Ia menekankan, karya yang dibuatnya merupakan karya orisinil yang memperhatikan tiga hal yakni kehidupan, keseimbangan, dan terbatas.

"Bicara tentang [produk] kayu, saya berpegang pada tiga hal; kehidupan, keseimbangan, dan paling penting adalah terbatas. Kayu itu sempurna karena ketidaksempurnaan."

Selanjutnya, dalam menghasilkan karya dengan desain baru, ujarnya, perlu mencerminkan karakter khusus, memiliki makna baik, juga tidak meniru karya lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

usaha kecil desain radio
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top