Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

RUTE PENERBANGAN: Citilink Operasikan Rute Padang-Surabaya Lewat Palembang

Meningkatkan konektivitas antardaerah PT Citilink Indonesia membuka jalur penerbangan baru rute Padang- Surabaya lewat Palembang.
Heri Faisal
Heri Faisal - Bisnis.com 27 November 2014  |  17:21 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, BUKITTINGGI—Meningkatkan konektivitas antardaerah PT Citilink Indonesia membuka jalur penerbangan baru rute Padang- Surabaya lewat Palembang.

CEO Citilink Arif Wibowo mengatakan pembukaan jalur tersebut adalah upaya untuk meningkatkan konektivitas antardaerah di Indonesia. Terutama, konektifitas antar kota yang potensial dikembangkan sebagai tujuan wisata.

“Kami ingin konektivitas tiap daerah bisa terpenuhi. Rute Padang-Surabaya via Palembang tujuannya untuk membuka mobilitas daerah-daerah itu,” katanya kepada Bisnis.com, Rabu (26/11/2014) malam.

Rute itu, kata Arif, diharapkan ikut berperan meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah masing-masing. Sehingga ada alternatif jalur penerbangan di luar Jakarta.

Dia menyebutkan anak usaha Garuda Indonesia itu tengah memfokuskan peningkatan rute penerbangan domestik, untuk mendukung rencana pemerintah melakukan pemerataan pembangunan di daerah.

Tahun depan, Citilink juga memprioritaskan pembukaan rute-rute baru yang menembus daerah terisolir, serta meningkatkan layanan dan jumlah armada.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citilink rute citilink
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top