Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Perkantoran Global Mulai Pulih

Secara global, pasar perkantoran di 2014 menunjukkan kondisi yang lebih baik, walaupun terjadi ketidakstabilan politik dan pertumbuhan ekonomi yang tidak terlalu bagus.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA--Secara global, pasar perkantoran di 2014 menunjukkan kondisi yang lebih baik, walaupun terjadi ketidakstabilan politik dan pertumbuhan ekonomi yang tidak terlalu bagus.

Head Cushman & Wakefield's Research for the Americas Group, Maria T. Sicola, mengatakan apa yang terjadi di tahun ini dapat menjadi pijakan yang kokoh untuk menyambut pasar di tahun depan.

Di Amerika Utara, sambungnya, terjadi ekspansi ekonomi yang didominasi oleh perusahaan teknologi dan energi.

"Permintaan ruang baru mengalami kenaikan.Harga sewa di hampir 80% lokasi yang disurvei akan tumbuh melebih inflasi," katanya dalam keterangan resmi, Jumat (21/11/2014).

Kota seperti di Atlanta, Chicago, dan Dallas mengalami pertumbuhan penyewaan dan telah bergabung dalam jajaran San Francisco, Seattle, Boston, New York, dan Houston.

Kemudian, pasar perkantoran di Kanada juga memperlihatkan pemulihan sepanjan tahun ini.

Permintaan yang cukup tinggi di Toronto, mengantarkan tumbuhnya pasokan ruang kantor baru mencapai 5,1 juta kaki persegi yang akan datang pada 2017.

Di Amerika Latin, Mexico City tumbuh pesat. Investor asing meningkat signifikan, pasca reformasi energi dan hukum sekunder yang diterapkan di sana.

Sementara itu, pertumbuhan yang tidak terlalu bagus terjadi di Argentina dan Brazil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatia Qanitat
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper