Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Domino's Pizza Jadikan Indonesia Pusat Pertumbuhan Asia Pasifik

Domino’s Pizza, perusahaan waralaba internasional yang menjual pizza sistem pesan antar, tengah memperkuat jaringan pemasaran di Indonesia dengan terus membuka gerai baru di sejumlah wilayah.
Untuk memudahkan sistem pemesanan bagi konsumen, perusahaan telah meluncurkan platform pemesanan online. /Bisnis.com
Untuk memudahkan sistem pemesanan bagi konsumen, perusahaan telah meluncurkan platform pemesanan online. /Bisnis.com

Bisnis.com, TANGERANG— Domino’s Pizza, perusahaan waralaba internasional yang menjual pizza sistem pesan antar, tengah memperkuat jaringan pemasaran di Indonesia dengan terus membuka gerai baru di sejumlah wilayah.

Ritch Allison, Presiden Domino’s Pizza Internasional, mengatakan saat ini perusahaan memiliki lebih dari 11.250 gerai pizza di 75 negara dengan total omzet penjualan internasional mencapai US$4,2 miliar per tahun.

“Dengan jumlah populasi sekitar 250 juta jiwa dan pertumbuhan masyarakat kelas menengah ke atas, hal ini mendorong peningkatan konsumsi di Indonesia. Oleh karena itu, Indonesia akan menjadi pusat pertumbuhan Domino’s di Asia Pasifik,” ujarnya dalam peresmian gerai di Tangerang, Minggu (16/11/2014).

Menurutnya, gerai baru yang diresmikan di Tangerang berkonsep teater pizza, di mana konsumen dapat melihat pembuatan pizza secara langsung. Dalam prosesnya, para pembuat pizza akan menampilkan sejumlah atraksi yang menghibur konsumen.

Meskipun konsep tersebut telah diterapkan di beberapa negara dan secara efektif menarik perhatian konsumen, namun, di Indonesia masih menjadi yang pertama. Oleh karena itu, dalam pembukaan gerai-gerai berikutnya, perusahaan akan menerapkan konsep tersebut.

Merrill Pareyra, Chief Executive Officer Domino’s Pizza Indonesia, mengatakan dalam dua tahun terakhir melalui jumlah gerai yang sama pertumbuhan pendapatan terus mengalami peningkatan hingga mencapai double digit.

Oleh karena itu, perusahaan akan terus memacu peningkatan pertumbuhan ini menjadi 3 tahun secara berturut-turut pada tahun depan dengan terus membuka gerai penjualan yang baru di Indonesia.

Selain itu, untuk memudahkan sistem pemesanan bagi konsumen, perusahaan telah meluncurkan platform pemesanan online yang dapat diakses melalui jaringan internet maupun melalui telepon seluler.

“Dengan meningkatnya jumlah pemakai internet di Indonesia, platform ini akan memberikan kemudahan bagi konsumen karena tersedia pada aplikasi iphone. Selain itu, sistem pelayanan penjualan ini menjadi yang pertama kali diterapkan di Indonesia,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper