Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menko Kemaritiman Gelar Rakor Gabungan, Bahas Pariwisata Bahari

Rapat Koordinasi Gabungan di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona hari ini, Rabu (5/11/2014), pukul 09.00 WIB dijadwalkan membahas sektor pariwisata bahari.

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat Koordinasi Gabungan di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona hari ini, Rabu (5/11/2014), pukul 09.00 WIB dijadwalkan membahas sektor pariwisata bahari.

Berdasarkan informasi yang diterima Bisnis.com dari Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata, rapat tersebut akan dihadiri menteri-menteri yang tergabung dalam Kementerian Koordinasi Kemaritiman, di antaranya Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono dan Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan stakeholder terkait.

Agenda yang akan dibahas antara lain perpanjangan visa kunjungan dan perizinan kapal wisata. Hal itu sebagai strategi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asing melalui pariwisata bahari yang ditawarkan Indonesia.

Di sisi lain, hal tersebut juga untuk mengejar target kunjungan wisatawan mancanegara yang dipatok Presiden Joko Widodo tumbuh 2 kali lipat dalam 5 tahun atau mencapai 20 juta kunjungan pada 2019.

Adapun, pada tahun ini pemerintah menargetkan kunjungan wisman mencapai 9,5 juta kunjungan atau tumbuh 8% dibandingkan dengan jumlah kunjungan pada 2013.

Adapun, hingga September 2014, jumlah kunjungan turis asing telah mencapai 6,9 juta kunjungan atau sekitar 73% dari target total.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper