Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yasmin Group Kembangkan Hotel Butik di Kawasan Subang

Manajemen Yasmin Hotel Group akan mengembangkan usahanya dengan membuka hotel butik di kawasan Ciater, Subang, Jawa Barat.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen Yasmin Hotel Group akan mengembangkan usahanya dengan membuka hotel butik di kawasan Ciater, Subang, Jawa Barat.

Setelah sukses membuka dua lokasi hotel dan villa di Kawasan Cipanas, Puncak, dan Karawaci, Tangerang, manajemen Yasmins Hotels berencana membangun hotel dan resort di Ciater, Subang, pada dua tahun ke depan.

"Mengenai berapa banyak dana yang dibutuhkan untuk investasi hotel baru di Subang, sedang dihitung," kata Winston Sirapandji, Boar of Director Yasmin Hotels, di Tangerang, Rabu (15/10/20114).

Dia menuturkan hotel di Ciater tersebut lebih ke lifestyle, berupa hotel butik. "Kami sudah menyediakan lahan seluas 1,1 hektare untuk hotel tersebut. Rancananya akan dibangun pada 2016. Pasar potensial yang akan digarap adalah keluarga dari kalangan menengah atas," ungkap Winston.

Dia menjelaskan hotel terbarunya yaitu Yasmin Karawaci, yang diresmikan pembukaannya pada April 2014, hingga kini perkembangannya cukup bagus. Begitu juga dengan Yasmin Puncak Hotel yang berdiri sejak 1995, terus menambah jumlah kamarnya.

Novi Nurvianto, General Manager Yasmin Karawaci, mengatakan hotel berbintang 4 di Tangerang ini, memiliki 246 kamar, terletak berdampingan dengan kawasan Lippo Karawaci.

"Investasi untuk membangun hotel dengan lima lantai tersebut, menghabiskan dana sekitar Rp100 miliar. Dan target BEP dalam lima tahun ke depan," ungkap Novi.

Saat ini, katanya, rata-rata okupansi tamu sebulan berkisar 30-40%. "Kami menargetkan pada 2015 meningkat menjadi 50%. Walai masih baru, tapi kami sudah tahu pangsa pasar seperti apa yang akan kami sasar," ujarnya.

Menurut Novi, pasar potensial untuk Yasmin Karawaci Hotel ini adalah dari kalangan pemerintahan. "Kami banyak melayani paket meeting dan diklat. Hampir 80% tamu kami adalah dari pemerintah daerah di sekitar sini," lanjutnya.

Untuk fasilitas, tambahnya, Yasmin memiliki beberapa tipe kamar, seperti Superior, Deluxe, dan Studio Deluxe. Juga ada 12 conference room berkapasitas 30-150 orang.

"Kami juga punya ballroom yang bisa menampung hingga 1.000 orang tamu, dan bisa dipakai untuk pesta pernikahan, dan lainnya" katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper