Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABUT ASAP: Selimuti Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dan Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang

Dua bandara di wilayah Sumatra sejak Senin (13/10/2014) pagi terpantau diselimuti kabut asap meski jarak pandang atau visibilitas masih terpantau normal yakni di atas 500 meter.
 Ilustrasi/
Ilustrasi/

Bisnis.com, JAKARTA- Dua bandara di wilayah Sumatra sejak Senin (13/10/2014) pagi terpantau diselimuti kabut asap meski jarak pandang atau visibilitas masih terpantau normal yakni di atas 500 meter.

Kepala Pusat Komunikasi Kementerian Perhubungan, Julius. A. Barata mengatakan Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru sampai dengan Senin 13 Oktober 2014 pukul 08.00 WIB masih sedikit tampak kabut asap tipis. Namun demikian, seluruh penerbangan pagi ini berjalan dengan normal dengan jarak pandang (visibility) mencapai 2.500 m.

“Bahkan untuk penerbangan yg Remain Over Night sudah take off pagi dini hari tadi. Info tambahan operasional penerbangan pada Minggu 12 Oktober 2014 kemarin terdapat satu penerbangan Garuda Indonesia rute Jakarta-Pekanbaru yngg divert menuju Batam akibat gangguan kabut asap,” ujarnya.

Lanjutnya, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang Senin 13 Oktober 2014 pukul 09:00 WIB dalam kondisi terselimuti asap dengan jarak pandang penerbangan 700 m. menurutnya, operasional bandara SMB II utk saat ini tetap dibuka, namun hingga pada pagi tadi belum ada penerbangan yang mendarat di Bandara SMB II akibat gangguan kabut asap.

Sudah ada beberapa penerbangan yang take off dari bandara SMB II untuk pagi ini, yaitu Garuda Indonesia GA 103 rute Palembang-Jakarta, dan Lion Air JT 246 rute Palembang-Jakarta,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper