Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jabar Raih Penghargaan Produk Pertanian Unggul Terbanyak

Jawa Barat mendapat penghargaan sebagai provinsi dengan produk pertanian unggul terbanyak tahun 2014.
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com,JAKARTA - Jawa Barat berhasil mendapatkan penghargaan sebagai provinsi dengan produk pertanian unggul terbanyak tahun 2014.

Dengan penghargaan tersebut, Jabar mengalahkan provinsi lain yang turut menjadi kategori, seperti Sulawesi Selatan, Sumatra Barat, Lampung, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan provinsi lainnya.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan pemerintah daerah selalu mendukung pelaku usaha di sektor pertanian untuk meningkatkan mutu produk demi tercapainya produk yang unggul.

"Kita selalu memberikan bimbingan, penyuluhan kepada mereka [pelaku usaha pertanian] tentang standardisasi. Tidak ada residu dan zat berbahaya. Kemudian diperiksa di laboratorium dan langsung ke lapangan," ujarnya saat ditemui Bisnis.com usai menerima penghargaan dari Kementerian Pertanian pada acara Kemilau Daya Saing Produk Pertanian di Jakarta, Jumat (10/10/2014).

Aher, panggilan Ahmad Heryawan, juga mengatakan bahwa ini juga merupakan peran dari Otoritas Kompetensi Keamanan Pangan Daerah (OKKPD) wilayah Jabar.

"Otoritas ini sudah bergerak untuk melakukan jaminan mutu keamanan pangan kepada masyarakat. Tinggal dimasifkan menjadi sebuah gerakan," ujarnya.

Dengan penghargaan ini, lanjut Aher, Jabar akan terus meningkatkan mutu produk pangannya, termasuk untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) tahun depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihda Fadila
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper