Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

CITILINK INDONESIA Perkuat Jaringan di Indonesia Timur

Maskapai penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC) Citilink Indonesia memperkuat jaringan pelayanan di Indonesia Timur dengan menjadikan Makassar sebagai hub utama di regional ini.
Amri Nur Rahmat
Amri Nur Rahmat - Bisnis.com 08 Oktober 2014  |  23:48 WIB

Bisnis.com, MAKASSAR - Maskapai penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC) Citilink Indonesia memperkuat jaringan pelayanan di Indonesia Timur dengan menjadikan Makassar sebagai hub utama di regional ini.

CEO Citilink Indonesia Arif Wibowo mengatakan perseroan tengah menjajaki penambahan rute ke sejumlah destinasi di regional timur untuk lebih mendongrak penumpang segmen LCC.

Sejauh ini, anak usaha dari Garuda Indonesia itu telah melayani tiga rute dari Makassar dengan tujuan Jakarta, Balikpapan dan Surabaya.

Khusus rute Makassar-Surabaya (PP) secara ekafektif dibuka pada Kamis (9/10/2014) besok.

"Setelah Makassar-Surabaya, kami akan terus melakukan ekspansi ke beberapa kota utama di Indonesia Timur seperti Manado, Palu dan Jayapura," kata Arief di Makassar, Rabu (8/10/2014) malam.

Rangkaian ekspansi tersebut juga dimaksudkan untuk mendukung rencana perseroan menjadikan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar sebagai hub utama di wilayah Indonesia Timur.

Secara nasional, perseroan dalam waktu dekat akan membuka rute Surabaya-Palembang-Padang, Surabaya Pekanbaru serta penambahan frekuensi penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.

"Ini sejalan dengan target kami dengan 200 frekuensi penerbangan hingga akhir tahun ini. Kami hingga sejauh ini sudah terbang 170 frekuensi setiap harinya," papar Arief.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citilink
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top