Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CITILINK INDONESIA Perkuat Jaringan di Indonesia Timur

Maskapai penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC) Citilink Indonesia memperkuat jaringan pelayanan di Indonesia Timur dengan menjadikan Makassar sebagai hub utama di regional ini.

Bisnis.com, MAKASSAR - Maskapai penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC) Citilink Indonesia memperkuat jaringan pelayanan di Indonesia Timur dengan menjadikan Makassar sebagai hub utama di regional ini.

CEO Citilink Indonesia Arif Wibowo mengatakan perseroan tengah menjajaki penambahan rute ke sejumlah destinasi di regional timur untuk lebih mendongrak penumpang segmen LCC.

Sejauh ini, anak usaha dari Garuda Indonesia itu telah melayani tiga rute dari Makassar dengan tujuan Jakarta, Balikpapan dan Surabaya.

Khusus rute Makassar-Surabaya (PP) secara ekafektif dibuka pada Kamis (9/10/2014) besok.

"Setelah Makassar-Surabaya, kami akan terus melakukan ekspansi ke beberapa kota utama di Indonesia Timur seperti Manado, Palu dan Jayapura," kata Arief di Makassar, Rabu (8/10/2014) malam.

Rangkaian ekspansi tersebut juga dimaksudkan untuk mendukung rencana perseroan menjadikan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar sebagai hub utama di wilayah Indonesia Timur.

Secara nasional, perseroan dalam waktu dekat akan membuka rute Surabaya-Palembang-Padang, Surabaya Pekanbaru serta penambahan frekuensi penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.

"Ini sejalan dengan target kami dengan 200 frekuensi penerbangan hingga akhir tahun ini. Kami hingga sejauh ini sudah terbang 170 frekuensi setiap harinya," papar Arief.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper