Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Armida Instruksikan Penghematan Anggaran Kemenakertrans

Pelaksana tugas Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Armida Salsiah Alisjahbana meminta kepada jajaran kementerian yang ia pimpin untuk melakukan penghematan anggaran.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 08 Oktober 2014  |  19:05 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Pelaksana tugas Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Armida Salsiah Alisjahbana  meminta kepada jajaran kementerian yang ia pimpin untuk melakukan penghematan anggaran.

Pengetatan anggaran, kata Armida, bisa dilakukan dengan memangkas perjalanan dinas, namun tanpa mengesampingkan target kinerja yang telah disusun.

"Bukan kegiatannya yang dihilangkan tapi pelaksanaannya lebih efisien. Kalau misalnya perjalanan dinas itu dianggarkan untuk 10 orang apakah bisa cukup 5 atau 6 orang saja," ujarnya, Rabu (8/10).

Armida mengatakan sesuai dengan aturan Menteri Keuangan penghematan harus dilakukan kementerian, sebagai bagian dari upaya mengejar target penghematan belanja anggaran pemerintah dalam APBN 2014.

"Semisalnya saja  seminar yang sudah dianggarkan di hotel dan dilakukan di luar kota, bisa ga atau bisa ga dilakukan penghematan dengan dilakukan didalam kantor saja," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anggaran kemenakertrans armida alisjahbana
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top