Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT KE-69 TNI: Garuda Indonesia Group Sesuaikan Jadwal di Bandara Juanda

Maskapai Citilink mendukung kegiatan perayaan HUT ke-69 TNI di Surabaya dengan menyesuaikan jadwal penerbangan.
Citilink. /Aviationcorner.net
Citilink. /Aviationcorner.net

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai Citilink mendukung kegiatan perayaan HUT ke-69 TNI di Surabaya dengan menyesuaikan jadwal penerbangan.

“Sebagai bagian dari komponen dirgantara Indonesia, Citilink turut berpartisipasi mendukung kegiatan berskala nasional yang juga menjadi kebanggaan bangsa,” kata Vice President Corporate Communications CItilink Indonesia, Benny S Butarbutar, di Jakarta, Senin, (6/10/2014).

Dia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut menampilkan atraksi udara yang melibatkan puluhan pesawat tempur dan helikopter sehingga memerlukan koordinasi bersama seluruh maskapai penerbangan yang ada.

“Citilink telah mendapat informasi sejak pertengahan September lalu dan menginformasikannya kepada para penumpang bahwa akan ada penyesuaian jadwal penerbangan berdasarkan reservasi. Sejauh ini lancar-lancar saja,” katanya.

Beberapa penerbangan Citilink yang mengalami penyesuaian jadwal adalah untuk rute Jakarta (Cengkareng) – Surabaya PP, Surabaya – Balikpapan PP, Surabaya – Banjarmasin PP, Surabaya – Denpasar PP, Surabaya – Kupang, dan Balikpapan – Makassar PP.

Sementara itu Maskapai Garuda Indonesia akan mengoperasikan pesawat berbadan lebar Airbus A330-200 dan menyesuaikan jadwal penerbangan dari dan ke Surabaya, saat peringatan HUT TNI pada 1 - 4 Oktober dan 7 Oktober 2014.

Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Pujobroto mengatakan pengoperasian pesawat besar A330-200 dilaksanakan pada rute Jakarta – Surabaya PP pada tanggal 2 – 4 Oktober dan 7 Oktober 2014.

Adapun jadwal keberangkatan tersebut yakni GA-306 yang berangkat pukul 07.50 WIB, dan GA-310 yang berangkat pukul 10.10 WIB dari Jakarta. Sementara GA-311 berangkat pukul 11.50 WIB, dan GA-315 berangkat pukul 13.35 WIB dari Surabaya.

Pengoperasian pesawat A330-200 tersebut sebagai upaya back up atas adanya dua pengurangan penerbangan dipagi hari pukul 08.50 WIB (GA-308) dan perbangan pukul 11.10 WIB (GA-312). Melalui pengoperasian pesawat Besar A330-200 tersebut maka kapasitas seat Garuda pada rute Jakarta Surabaya PP tidak berkurang pada periode HUT TNI ini.

“Selain itu, Garuda Indonesia juga menyesuaikan waktu keberangkatan sebanyak 74 penerbangan dari dan menuju Surabaya ke kota – kota Jakarta, Bandung, Denpasar, Banyuwangi, Jember, Ambon, Semarang dan Makassar,” ujarnya.

Selama periode waktu penutupan bandara untuk kegiatan operasi penerbangan sipil Bandara Juanda, Surabaya tersebut, Garuda Indonesia tidak mengoperasikan sebanyak 64 penerbangan dari Surabaya menuju Denpasar, Balikpapan dan Jakarta dan sebaliknya, namun kapasitas seat yang tersedia masih mengakomodir jumlah permintaan penumpang.

Sesuai pemberitahuan yang dikeluarkan oleh Otoritas Bandara Juanda, sehubungan dengan pelaksanaan rangkaian kegiatan HUT ke-69 TNI, maka akan dilaksanakan penutupan bandara untuk kegiatan operasi penerbangan sipil di Bandara Juanda, Surabaya pada tanggal 1,2,3,4 dan 7 Oktober 2014 pada pukul 10.00 WIB – 11.45 WIB, dan pukul 12.30 WIB dan 13.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper