Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAI Perluas Sistem Pembayaran Parkir Elektronik

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Ignasius Jonan akan meresmikan sistem elektronik untuk transaksi pembayaran parkir di Stasiun Bogor, Jawa Barat, siang ini Rabu (1/10/2014).

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Ignasius Jonan akan meresmikan sistem elektronik untuk transaksi pembayaran parkir di Stasiun Bogor, Jawa Barat, siang ini Rabu (1/10/2014).

Sistem e-Parking mulai dikembangkan PT Reska Multi Usaha (RMU) sebagai anak perusahaan dari PT KAI sejak 16 Juni 2014.

Humas PT RMU Suyono Syam mengatakan perusahaan tersebut mengelola sistem parkir di Stasiun Tanjung Barat dan berkembang hingga diterapkan pada 23 Stasiun KRL Jabodetabek.

Adapun 23 stasiun tersebut adalah Bogor, Cilebut, Bojong Gede, Citayam, Depok, Pondok Cina, Tanjung Barat, Duren Kalibata, Bekasi, Kranji, Cakung, Klender Baru, Klender, Parung Panjang, Cisauk, Serpong, Rawabuntu, Sudimara, Jurangmangu, Pondokranji, Kebayoran, Tangerang, dan Poris.

"Sebagai pengelola parkir, PT RMU bekerja sama dengan operator KRL dgn menggunakan Kartu Multi Trip dan empat bank yang mengeluarkan jenis kartu uang elektronik antara lain E-Money Mandiri, Flazz BCA, Tap Cash BNI dan Brizzi BRI," ujarnya.

Menurut dia, kelima jenis kartu tersebut dirancang untuk bisa terbaca oleh mesin manless di pintu masuk dan keluar halaman parkir serta terintregasi dengan moda transportasi KRL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper