Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina EP Asset 2 Tambah Dua Sumur Migas

PT Pertamina EP Asset 2 menambah dua sumur eksploitasi yang berlokasi di Kabupaten Ogan Ilir dan Kota Prabumulih Sumatera Selatan untuk mengejar target produksi.
Pertamina EP/Energitoday
Pertamina EP/Energitoday

Bisnis.com, JAKARTA -  PT Pertamina EP Asset 2 menambah dua sumur eksploitasi yang berlokasi di Kabupaten Ogan Ilir dan Kota Prabumulih Sumatra Selatan untuk mengejar target produksi.

Prabumulih Field Manager M. Nur mengatakan beberapa waktu yang lalu PT Pertamina EP Asset 2 melakukan pengeboran sumur Ogan A11/39 di Desa Tanjung Bulan Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir serta sumur PMB P14/30 di Kelurahan Anak Petai Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih.

Menurutnya, penambahan sumur migas itu merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mengejar target produksi. “Pemenuhan kebutuhan energi migas semakin lama memerlukan kerja yang lebih keras, untuk itu kami mohon dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakat di sekitar lokasi,” ujarnya seperti dikutip dari siaran pers, Senin (29/9/2014).

Bisnis mencatat, target produksi minyak perseroan sesuai dengan APBN-P 2014 mencapai 127.421 barel per hari sedangkan target sesuai rencana kerja dan anggaran (work program and budgeting/WP&B) sebesar 125.000 barel per hari. Namun, hingga 31 Juli 2014, perusahaan baru mencapai target produksi sebesar 113.501 barel per hari atau baru 89,08% dari target WP&B.

Asset 2 Government & Public Relation Assistant Manager M. Echman mengatakan pengeboran sumur Ogan A11/39 merupakan upaya yang dilakukan perusahaan sebagai salah satu Kontraktor Kontrak Kerja Sama dalam memenuhi target produksi migas nasional.

Hanya saja, produksi gas perusahaan pada 2014 telah mencapai 99,06% atau sebesar 837 juta kaki kubik (million metric standard cubic feet per day/MMscfd) hingga 31 Juli 2014. Padahal, target sesuai APBN-P 2014 mencapai 845 MMscfd dan target sesuai WP&B 2014 sebesar 845 MMscfd.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukas Hendra TM

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper