Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalbe Edukasi Para Dokter Tentang Terapi Sel dan Neuroscience

Untuk mendorong inovasi dan meningkatkan perkembangan ilmu pengetahuan di negeri ini, PT Kalbe Farma TBk (Kalbe) selenggarakan program edukasi Dr. Boenjamin Setiawan Distinguished Lecture Series 2014.n

Bisnis.com, JAKARTA-- Untuk mendorong inovasi dan meningkatkan perkembangan ilmu pengetahuan di negeri ini, PT Kalbe Farma TBk (Kalbe) selenggarakan program edukasi Dr. Boenjamin Setiawan Distinguished Lecture Series 2014.

Tema edukasi Kalbe untuk para dokter pada penyelenggaraan tahun kedua kali ini, adalah membahasa tentang update dalam bidang terapi sel dan neuroscience.

Puncak acara dari lecture ini diadakan di Hotel Four Seasons Jakarta, dan diikuti sedikitnya oleh 200 orang dokter dari berbagai rumah sakit dan rumah sakit pendidikan yang ada du perguruan tinggi.

"Kami mengangkat bidang terapi sel dan neuroscience dalam edukasi ini, karena sekarang yang tengah berkembang adalah terapi penyakit neurodegenerative seperti parkinson dan alzeimer," kata Irawati Setiady, Presiden Direktur Kalbe, di sela-sela acara puncak edukasi tersebut di Jakarta, Sabtu (13/9/2014).

Dia menuturkan rangkaian kegiatan ini berlangsung dari 11-13 September 2014. Edukasi diselenggarakan di beberapa kampus besar di Jakarta, seperti Universitas Atmajaya, Universitas Trisakti, dan RS Cipto Mangunkusumo.

Tema yang diusung pada tahun ini adalah Regenerating the brain with stem cells, dengan mendatangkan praktisi dan ahli terapi sel dan neuroscience dari dalam dan luar negeri.

"Kami percaya bahwa inovasi, pengembangan dan teknologi merupakan hal yang penting. Untuk itu Kalbe terus berupaya mempromosikan dan meningkatkan perkembangan ilmu pengetahuan di Indonesia, untuk mendorong masyarakat agar lebih mengharga ilmu yang dapat meningkatkan kemandirian dan kemakmuran bangsa," ungkap Irawati.

Sie Djohan, Direktur Stem Cell Indonesia, menambahkan dalam kegiatan ini pihaknya mengundang pakar dan ahli terapi sel dan neuroscience dari luar negeri, untuk berbagi ilmu dan pengalaman penelitian mereka tentang terapi sel dan aplikasinya bagi kualitas hidup manusia.

Tampil sebagai pembicara dalam edukasi ini antara lain Boenjamin Setiawan, Founder and Honorary Chairman Kalbe Group, Ole Isacson, Profesor of Neurology, Harvard Medical School & Director of the Center for Neuroregeneration Research, dan Tristan Belmont, Chief Scientist Stemedica International.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper