Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SERTIFIKASI PROFESI: Fakultas Teknik Komputer UI Kerja Sama dengan CompTIA

Untuk mempersiapkan profesional yang berdaya saing di bidang teknologi komputer, Fakultas Teknik Komputer Universitas Indonesia bekerja sama dengan CompTIA yaitu perusahaan yang mengeluarkan berbagai sertifikasi profesional di bidang teknologi informasi.

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk mempersiapkan profesional yang berdaya saing di bidang teknologi komputer, Fakultas Teknik Komputer Universitas Indonesia bekerja sama dengan CompTIA yaitu perusahaan yang mengeluarkan berbagai sertifikasi profesional di bidang teknologi informasi.

Kerja sama tersebut dilakukan dengan menyelenggarakan pelatihan untuk para staf pengajar dan asisten laboratorium terkait di Program Pendidikan Teknik Komputer UI, yang bertujuan untuk pengenalan dan persiapan ujian sertifikasi profesional di bidang IT.

"Ini merupakan kerja sama pertama kalinya antara CompTIA dengan perguruan tinggi di Indonesia," papar Jean Tang, CompTIA Country Manager for Indonesia, Malaysia dan Singapore, seperti yang dikutip Bisnis.com, Rabu (10/9/2014).

Selain melakukan pelatihan, kerja sama tersebut juga dilakukan dengan mengintegrasikan dua course certification CompTIA pada dua mata kuliah, yang akan dijalankan mulai semester ganjil tahun ajaran 2014/2015.

Dengan demikian, tingkat kompetensi lulusan prodi Teknik Komputer UI diharapkan bisa meningkat dan lebih siap untuk memasuki pasar global, terutama menjelang Masyarakat Ekonomi Asean pada 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper