Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bupati Sukabumi Sambut Baik Kerja Sama Aqua Group & KAI

Pemerintah Kota Sukabumi menyambut baik terobosan PT Tirta Investama produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Aqua menganggunakan jasa kereta api untuk pengiriman 21 ribu galon per hari.
Bupati Sukabumi SUkmawijaya/JIBI
Bupati Sukabumi SUkmawijaya/JIBI
Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Kota Sukabumi menyambut baik terobosan PT Tirta Investama produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Aqua menganggunakan jasa kereta api untuk pengiriman 21 ribu galon per hari.
 
Sukmawijaya, Bupati Sukabumi mengatakan, kondisi transportasi di wilayahnya masih mengalami kendala, terutama angkutan barang yang berpotensi besar menghambat arus lalu lintas dan meningkatkan intensitas kerusakan jalan.
 
Untuk itu, imbuhnya, sambil menunggu realisasi pembangunan tol, pengoperasian pengiriman Aqua dengan kereta api sangat membantu mengurangi kendala transportasi di wilayahnya."Karena armada barang banyak sekali bisa menghambat perjalanan lalu lintas dan intensitas tinggi jalan cepat rusak," katanya, Selasa (19/8/2014).
 
PT Tirta Investama bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk pengangkutan 21 ribu galon per hari Pengiriman itu dimulai Stasiun Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat menuju Stasiun Jakarta Gudang, Ancol, DKI Jakarta.
 
PT Tirta Investama melakukan pengiriman produk kemasan galon dengan menggunkan satu rangkaian kereta api yang terdiri 8 gerbong datar. Setiap, pengiriman nantinya akan dilakukan dengan menggunakan 8 gerbong kereta api.
 
Di sisi lain, Sukmawijaya mengharapkan, PT KAI meningkatkan kapasitas layanan baik kereta barang maupun orang mengingat permintaan akan kereta api di daerah pemerintahannya kian meningkat."Sekarang orang berebut. Aqua juga baru 5%, ini peluang bisnis bagi KAI."
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Hilman

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper