Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

KA Menoreh Jadi Rangkaian Peremajaan KAI

Pergantian rangkaian KA Fajar Utama rangkaian kelas bisnis menjadi KA Menoreh 2 kelas ekonomi AC plus merupakan program peremajaan kereta secara bertahap oleh PT KAI (Persero).
Pamuji Tri Nastiti
Pamuji Tri Nastiti - Bisnis.com 18 Agustus 2014  |  17:19 WIB
KA Menoreh Jadi Rangkaian Peremajaan KAI
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG—Pergantian rangkaian KA Fajar Utama rangkaian kelas bisnis menjadi KA Menoreh 2 kelas ekonomi AC plus merupakan program peremajaan kereta secara bertahap oleh PT KAI (Persero).

Manager Humas KAI Daop IV Suprapto menyatakan penggantian rangkaian Fajar Utama menjadi Menoreh 2 itu dilakukan sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan pengguna jasa kereta api.

"Selain tarif menggunakan sistem batas atas dan batas bawah, kapasitasnya juga lebih banyak dari Fajar Utama," ujarnya, Senin (18/8/2014).  

Menurut suprapto KA Menoreh 2 terdiri dari 7 gerbong dengan kapasitas 528 penumpang, lebi banyak 18% dibandingkan kapasitas KA Fajar Utama.

Gerbong kereta ekonomi AC plus pada KA Menoreh dapat mengangkut 80 penumpang per gerbong, sedangkan sebelumnya KA Fajar Utama menggunakan gerbong kereta bisnis hanya dapat mengangkut 64 penumpang per gerbong.

"Rangkaian baru menggunakan desain yang lebih moderen yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pelanggan Kereta Api. Ini bagian dari peremajaan KA," lanjut Suprapto.

Perjalanan KA Menoreh 2 relasi stasiun Tawang - Stasiun Pasar Senen akan berhenti di Stasiun Weleri, Pekalongan, Pemalang, Tegal, Cirebon, dan Jatinegara.

Jadwal keberangkatan dan kedatangan KA Menoreh 2 menggunakan jadwal KA Fajar Utama.

Informasi lain pada KA Menoreh dilengkapi toilet ramah lingkungan, tempat duduk yang lebih nyaman dengan saklar listrik di setiap tempat duduknya, informasi sistem running led, AC central dengan suhu yang bisa disesuaikan, dan tempat duduk untuk penyandang disabilitas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai ka fajar utama
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top