Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KA Menoreh Jadi Rangkaian Peremajaan KAI

Pergantian rangkaian KA Fajar Utama rangkaian kelas bisnis menjadi KA Menoreh 2 kelas ekonomi AC plus merupakan program peremajaan kereta secara bertahap oleh PT KAI (Persero).

Bisnis.com, SEMARANG—Pergantian rangkaian KA Fajar Utama rangkaian kelas bisnis menjadi KA Menoreh 2 kelas ekonomi AC plus merupakan program peremajaan kereta secara bertahap oleh PT KAI (Persero).

Manager Humas KAI Daop IV Suprapto menyatakan penggantian rangkaian Fajar Utama menjadi Menoreh 2 itu dilakukan sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan pengguna jasa kereta api.

"Selain tarif menggunakan sistem batas atas dan batas bawah, kapasitasnya juga lebih banyak dari Fajar Utama," ujarnya, Senin (18/8/2014).  

Menurut suprapto KA Menoreh 2 terdiri dari 7 gerbong dengan kapasitas 528 penumpang, lebi banyak 18% dibandingkan kapasitas KA Fajar Utama.

Gerbong kereta ekonomi AC plus pada KA Menoreh dapat mengangkut 80 penumpang per gerbong, sedangkan sebelumnya KA Fajar Utama menggunakan gerbong kereta bisnis hanya dapat mengangkut 64 penumpang per gerbong.

"Rangkaian baru menggunakan desain yang lebih moderen yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pelanggan Kereta Api. Ini bagian dari peremajaan KA," lanjut Suprapto.

Perjalanan KA Menoreh 2 relasi stasiun Tawang - Stasiun Pasar Senen akan berhenti di Stasiun Weleri, Pekalongan, Pemalang, Tegal, Cirebon, dan Jatinegara.

Jadwal keberangkatan dan kedatangan KA Menoreh 2 menggunakan jadwal KA Fajar Utama.

Informasi lain pada KA Menoreh dilengkapi toilet ramah lingkungan, tempat duduk yang lebih nyaman dengan saklar listrik di setiap tempat duduknya, informasi sistem running led, AC central dengan suhu yang bisa disesuaikan, dan tempat duduk untuk penyandang disabilitas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper