Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

LEBARAN 2014: Stasiun Gambir Masih dipenuhi Calon Penumpang

Stasiun Gambir masih dipenuhi calon penumpang yang ingin mudik ke kampung halaman pada hari Idul Fitri, Senin (28/7/2014).
Rezza Aji Pratama
Rezza Aji Pratama - Bisnis.com 28 Juli 2014  |  13:10 WIB
 Stasiun Gambir masih dipenuhi calon penumpang - Bisnis
Stasiun Gambir masih dipenuhi calon penumpang - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA- Stasiun Gambir masih dipenuhi calon penumpang yang ingin mudik ke kampung halaman pada hari Idul Fitri, Senin (28/7/2014).

Data dari Humas PT Kereta Api DAOP I menyebutkkan sampai pukul 10:00 WIB terdapat 4.239 penumpang di berangkatkan dari Stasiun Gambir yang menaiki 12 kereta api.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, PT KAI menyiapkan sekitar 12.000 kursi per hari. Manajemen mengklaim tingkat okupansinya rata-rata 100%. Sebanyak 9.900 kursi dilayani oleh 30 kereta api reguler. Sementara itu, 1.750 kursi lainnya disiapkan dari KA tambahan yang berjumlah 5 unit.

Kereta tambahan ini adalah Argo Dwipangga Fakultatif yang melayani rute Gambir-Solo Balapan, Gumarang Lebaran untuk jurusan Gambir- Surabaya Pasar Turi, Purwojaya Lebaran dengan relasi Gambir-Cilacap, Gajayana Lebaran yang melayani rute Gambir Malang, dan KA Argo Lawu Fakultatif untuk jurusan Gambir- Solo Balapan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

stasiun gambir
Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top