Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BUAH-BUAHAN JEPANG: Prefektur Okayama Pasok Buah Mahal ke Indonesia

Walaupun memiliki harga jual yang mahal, Pemerintah Jepang memiliki minat besar mengekspor buah-buahan asal Prefektur Okayama ke Indonesia.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 22 Juli 2014  |  19:05 WIB
BUAH-BUAHAN JEPANG: Prefektur Okayama Pasok Buah Mahal ke Indonesia
Ilustrasi: buah-buahan dari Jepang - freshplaza.com

Bisnis.com, JAKARTA –Walaupun memiliki harga jual yang mahal, Pemerintah Jepang memiliki minat besar mengekspor buah-buahan asal Prefektur Okayama ke Indonesia.

Buah yang akan diekspor ke Indonesia yaitu anggur hitam (Aurora Black), anggur hijau (Shine Muscat) dan Persik Putih (White Peachies).

Ketiga buah tersebut merupakan buah khusus yang ditanam dan menjadi andalan ekspor produk pertanian dari Prefektur Okayama.

Di Jepang sendiri, ketiga buah di atas memang memiliki harga jual yang mahal anggur hitam misalnya dijual 8.000 Yen atau sekitar Rp900.000 per kilogram, anggur hijau dijual 10.000 Yen atau Rp1.140.000 dan buah persik dijual Rp220.000-Rp250.000 per buahnya. 

Kepala Asisten Direktur Seksi Promosi Pasar Pertanian Pemerintah Prefektur Okayama mengatakan tidak ada perbedaan harga jual buah-buahan itu di Jepang dan dijual di Indonesia.

“Bagi masyarakat Jepang, buah-buah itu juga termasuk buah yang mahal. Khusus di Indonesia, kami sudah melakukan promosi dan ada peminatnya. Jadi kami berani menjual buah ini ke sini (Indonesia),” kata Hiromichi Ishihara, Senin (21/07/2014).

Buah-buah itu sudah mulai dijual di Indonesia di satu tempat khusus dari 18 Juli-27 Juli ini, di Kem Chicks Supermarket, Kemang Jakarta Selatan.

Menurut Hiromichi, buah yang diekspor ke Indonesia adalah pilihan buah terbaik yang dipetik dari perkebunan prefektur yang berada di pulau barat Honshu itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

impor buah
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top