Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Mudik: Perbaikan Jalan Nasional Dihentikan

Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum menghentikan pekerjaan jalan di ruas jalan nasional sejak 1 Juli 2014 untuk menghadapi arus mudik.

Bisnis.com, JAKARTA--Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum menghentikan pekerjaan jalan di ruas jalan nasional sejak 1 Juli 2014 untuk menghadapi arus mudik.

"Sejak H-30 yang jatuh 1 Juli, kami sudah hentikan pekerjaan di sejumlah jalan nasional, untuk melayani pengusaha dan pedagang mendistribusikan barang-barang dan logistik agar arus barang lancar," kata Dirjen Bina Marga Kementerian PU Djoko Murjanto, Kamis  (3/7/2014).

Target pelayanan jalan nasional pada H-30 sampai H-10 lebih untuk para pengusaha dan pedagang mengingat kebutuhan masyarakat di bulan puasa ini meningkat.

Sedangkan untuk H-10, tulis Antara, lebih fokuskan untuk melayani kebutuhan pemudik.

"Jadi ada kondisi di mana saat ini kemungkinan-kemungkinan terjadinya kemacetan sudah diantisipasi. Namun kami menyayangkan kondisi di Nagrek misalnya, karena para pedagang di bahu jalan, kita tidak bisa menjanjikan kualitas tanahnya karena secara teknis itu tidak dibenarkan. Jadi, kami ingin sampaikan bahwa kondisi tersebut tidak diizinkan," katanya.

Secara keseluruhan Djoko mengatakan bahwa kondisi jalan sudah mulus dapat dilewati, kecuali ruas Kadipaten-Sumedang yang kondisinya rusak berat, namun Djoko mengungkapkan pada tanggal 12 Juli pekerjaan di sana akan dihentikan dan dijanjikan dalam kondisi mulus dapat dilewati.

"Kondisinya lumayan rusak, Kadipaten-Cijelak-Sumedang sepanjang 11 km masih ada kerusakan parah, saat ini sedang keroyokan untuk mengerjakannya. Jadi, ada tiga perusahaan pabrik aspal yang terlibat di situ dan kami targetkan tanggal 12 (Juli) selesai," kata Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional IV Bina Marga Bambang Hartadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper