Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ketahanan Pangan: Kampanyekan Pertanian Keluarga, GPTP dan Kementan Teken MoU

Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara (GPTP) menandatangi nota kesepahaman dengan Kementerian Pertanian terkait ketahanan pangan melalui pertanian keluarga.
Arys Aditya
Arys Aditya - Bisnis.com 13 Juni 2014  |  12:50 WIB
Ketahanan Pangan: Kampanyekan Pertanian Keluarga, GPTP dan Kementan Teken MoU
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Satu lembaga perempuan, Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara (GPTP), menandatangi nota kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Pertanian terkait ketahanan pangan melalui pertanian keluarga.

Hal ini didasarkan pada kian meningkatnya populasi penduduk Indonesia yang membuat tingkat konsumsi pangan semakin pesat.

"MoU Pemberdayaan Masyarakat melalui diversifikasi pangan dalam Pertanian Keluarga ini adalah salah satu upaya untuk ketahanan pangan Indonesia," kata Koordinator GPTP Erna Witoelar, Jumat (13/6/2014).

Erna menyebutkan, sejak 2007 GPTP telah fokus melakukan serangkaian acara, pameran dan kampanye untuk mendorong kebertahanan pangan keluarga.

Acara dan kampanye itu, jelasnya, antara lain bertema perubahan iklim, ketahanan pangan keluarga, dan kampanye keanekaragaman pangan, pelestarian air, pesisir dan nelayan serta yang paling baru optimalisasi lahan dan agro-forestry.

"Untuk keberlanjutannya, kami menunggu respons dan tanggapan Kementan. Saat ini kami juga sedang mengkaji upaya untuk pelembagaan GPTP," ungkap Erna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ketahanan pangan
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top