Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandara Changi Raih Penghargaa Indonesia Service Quality

Singapore Changi Airport memperoleh penghargaan Indonesia Service Quality Diamond Award 2014 selama dua tahun berturut-turut.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Singapore Changi Airport memperoleh penghargaan Indonesia Service Quality Diamond Award 2014 selama dua tahun berturut-turut.

Penghargaan ini diberikan oleh Carre-Center for Customer Satisfaction & Loyalty (Carre-CCSL) bersama majalah Service Excellence.

Indonesia Service Quality Award merupakan penghargaan paling bergengsi untuk kualitas pelayanan dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan perusahaan di Indonesia.

Penghargaan diberikan berdasarkan survei tahunan kepuasan pelanggan di 50 industri jasa yang meliputi lebih dari 500 merek, melibatkan 3000 responden dari Jakarta, Semarang, Surabaya dan Medan.

Executive Vice President Changi Airport Group Foo Sek Min mengatakan pihaknya sangat menghargai dukungan para penumpang dari seluruh dunia, terutama dari Indonesia.

“Penghargaan ini akan memacu kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan serta memanjakan para penumpang, sehingga mereka memperoleh pengalaman perjalanan yang menyenangkan, dan menjadikan Changi sebagai bandar udara pilihan,” katanya dalam rilis yang diterima Bisnis hari ini, Jumat (6/6/2014).

Indonesia terus menjadi pasar terbesar bagi Changi dengan lebih dari 7,4 juta penumpang yang melewati Changi Airport sepanjang tahun 2013, meningkat 8,8% dibanding tahun sebelumnya.

Perjanjian layanan penerbangan bilateral antara Singapura dan Indonesia yang dimulai pada February 2013 membawa peluang baru untuk bertumbuh, terutama rute Singapura-Jakarta, rute penerbangan tersibuk kedua di dunia.

Maskapai penerbangan juga menambah layanan ke dan dari kota-kota sekunder yang semakin bertumbuh seperti Bali, Medan dan Surabaya. Para penumpang dari kota-kota tersebut dapat menikmati pengalaman transit yang menyenangkan dan memiliki pilihan destinasi yang lebih banyak yang dapat dicapai melalui Singapura.

Jakarta kembali menempati urutan pertama dalam daftar rute penerbangan tersibuk untuk Changi Airport. Rute Denpasar/Bali juga tetap sangat popular bagi wisatawan, mencatat peningkatan tajam sebesar 17% dibanding periode yang sama tahun lalu. Hal ini menjadikannya sebagai rute penerbangan dengan pertumbuhan paling cepat dalam daftar rute top 10.

Sejak dibuka pada tahun 1981, Changi Airport menjadi bandar udara yang paling banyak mengantongi penghargaan dengan lebih dari 460 penghargaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper