Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Swasta Dukung Pengembangan Wisata Syariah Indonesia

Pelaku usaha wisata syariah di Bali, General Manager Bayt Kaboki Hotel, Saiful Bahri, merespon positif hasil konferensi dan rekomendasi yang dihasilkan peserta forum wisata syariah dunia. Menurut Saiful, dengan adanya forum dengan tema khusus ini, dapat mengakomodir kepentingan wisatawan muslim dunia, yang kerap bepergian ke berbagai negara.

Bisnis.com, JAKARTA - Pelaku usaha wisata syariah di Bali, General Manager Bayt Kaboki Hotel, Saiful Bahri, merespon positif hasil konferensi dan rekomendasi yang dihasilkan peserta forum wisata syariah dunia. Menurut Saiful, dengan adanya forum dengan tema khusus ini, dapat mengakomodir kepentingan wisatawan muslim dunia, yang kerap bepergian ke berbagai negara.

"Populasi muslim yang meningkat, juga berdampak pada peningkatan layanan jasa wisata yang ramah dan akrab dengan kaum muslim, karena mereka ingin wisata yang aman, nyaman dan tentunya halal dari segi agama," katanya kepada Bisnis.com, Rabu, (4/6/2014).

Ia melihat konsumen dan wisatawan muslim saat ini semakin jeli melihat pasar dan produk yang akann mereka beli dan nikmati. Tidak hanya baik dan nyaman digunakan atau dikonsumsi tapi juga harus dipastikan produk tersebut halal, sehingga mereka tidak lagi ragu saat bertransaksi.

Produk dan jaminan layanan yang halal menurut Saiful tidak hanya didominasi untuk masyarakat muslim saja, tapi hendaknya berlaku universal. Karena jaminan halal yang telah ditetapkan terbukti baik untuk siapapun.

Selain dorongan untuk berperan aktif dalam meningkatkan pelayanan kepada tamu dan wisatawan, ia berharap agar pemerintah juga dapat memfasilitasi swasta dalam melakukan investasi bidang wisata di tanah air dengan lebih baik.

Menurutnya harus ada sinergi antara pemerintah dan swasta dalam memajukan pariwisata syariah, sehingga tidak ada lagi kesan setiap pihak berjalan sendiri-sendiri tanpa koordinasi yang jelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper