Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina EP Segera Produksi Gas Blok Jati Asri

Memasuki Triwulan II/2014, PT Pertamina EP -anak perusahaan PT Pertamina- semakin agresif dalam melakukan eksplorasi dan pengembangan guna memperoleh tambahan cadangan dan produksi migas yang dibutuhkan oleh Negara.
Pertamina EP/Energitoday
Pertamina EP/Energitoday

Bisnis.com, BOGOR - Memasuki Triwulan II/2014, PT Pertamina EP -anak perusahaan PT Pertamina- semakin agresif dalam melakukan eksplorasi dan pengembangan guna memperoleh tambahan cadangan dan produksi migas yang dibutuhkan oleh Negara.

President Director PT Pertamina EP Adriansyah mengatakan pada Juni 2014, pihaknya akan melakukan Put on Production (PoP/percepatan produksi dari sumur eksplorasi) untuk temuan eksplorasi di Jati Asri, agar  dapat menambah jumlah produksi minyak Pertamina EP. 

"Produksi dari sumur Jati Asri diproyeksikan akan menambah produksi sekitar 3.110 barel minyak per hari (barrel oil per day/bopd),” ujarnya, Jumat (16/5/2014).

Sebagai gambaran, pemboran Jati Asri (JAS)-1 yang terletak di sebelah barat Lapangan Melandong Jawa Barat telah ditajak (pengeboran) pada 5 Agustus 2013 dan memiliki sumber daya migas JAS-1 adalah 67 MMBOE (RR). Nilai tersebut menjadikan JAS-1 sebagai sumberdaya migas terbesar dengan hasil test mencapai rate 3.110 bopd selama kurun 2013.

Sebagai catatan, tahun ini Pertamina EP tengah menyiapkan 12 sumur ekplorasi yang tersebar di beberapa wilayah, 120 rencana pemboran sumur eksploitasi dan 77 sumur work over (kerja ulang pindah lapisan).

Berkaitan dengan hal itu, Adriansyah menambahkan untuk mencapai target yang telah ditetapkan, Pertamina EP menerapkan 4 strategi Pertamina Hulu Way yang terdiri dari Membangun Portfolio Asset Secara Holistik, Implementasi “Pertamina Production Way”, Implementasi “Pertamina Drilling Way” dan Akselerasi Temuan Baru Dan Penyelesaian Proyek-proyek Berjalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper