Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OJK: GCG Genjot Pertumbuhan Positif

Otoritas Jasa Keuangan mendorong perusahaan menerapkan good corporate governance (GCG) untuk mendorong pertumbuhan bisnis yang berkesinambungan
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 29 April 2014  |  10:57 WIB
ojk - Bisnis
ojk - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— Otoritas Jasa Keuangan mendorong perusahaan menerapkan good corporate governance (GCG) untuk mendorong pertumbuhan bisnis yang  berkesinambungan.

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D. Hadad mengatakan cenderung emiten dengan GCG yang kurang baik, selain bisnisnya kurang bertumbuh, maka juga memberikan kontribusi yang negatif terhadap IHSG.

Dia bahwa GCG sangat penting, misalnya krisis 1998 dan 2008, banyak perusahaan yang gagal karena pada belum taat dalam penerapan GCG.

“Dua pengalaman krisis tersebut tak jauh dari GCG, dan kita harus belajar dari kondis sebelumnya,” ungkap Muliaman di Grand Sahid Jaya, Selasa (29/4/2014).

Dia mengatakan GCG akan menjaga ketahanan perusahaan, berdaya saing sehingga perusahaan lebih tahan terhadap shock yang akan datang. OJK akan mengharmonisasikan pengelolaan risiko, serta pengawasan di perbankan  dan perusahaan yang non bank.

Tahun ini, OJK tengah menyelesaikan literasi keuangan dan prinsip good corporate governance yang grand design-nya telah dipublikasikan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ojk gcg
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top