Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LEBARAN 2014: Tiket Mudik Kereta Api dari Jakarta ke Daerah Ini Ludes

Tiket kereta api untuk mudik Lebaran 2014 dari Jakarta menuju Purwokerto, Jogjakarta, Solo, Malang dan Surabaya telah habis terjual, terutama untuk keberangkatan H-6 sampai H-1. Tiket kereta api yang telah habis terjual itu untuk semua jenmis kereta api, baik kelas eksekutif, bisnis, maupun ekonomi
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 28 April 2014  |  22:57 WIB
 Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Tiket kereta api untuk mudik Lebaran 2014 dari Jakarta menuju Purwokerto, Jogjakarta, Solo, Malang, dan Surabaya telah habis terjual, terutama untuk keberangkatan H-6 sampai H-1.

Tiket kereta api yang telah habis terjual itu untuk semua jenis kereta api, baik kelas eksekutif, bisnis, maupun ekonomi. Bahkan, untuk KA ekonomi bersubsidi (PSO) seperti KA Kutojaya, Bengawan, Progo, dan Jaya Baru Malam Selatan, tiketnya telah habis terjual sejak mulai keberangkatan H-9 hingga H-1 lebaran.

"Update hari ini, untuk keberangkatan H-6 sampai H-1 Lebaran 2014, telah habis terjual," tutur Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 5 Purwokerto, Surono, di Purwokerto, seperti pesan singkat yang diterima Bisnis, Senin (28/4/2014).

Menurutnya, tiket mudik dari Jakarta yang masih tersedia, untuk keberangkatan H-10 hingga H-7 lebaran. "Rata- rata masih tersedia 200-an tiket setiap KA," ujarnya.

Sementara itu, tiket mudik lebaran dari Bandung ke arah timur yang telah habis terjual adalah untuk keberangkatan H-3 dan H-2 untuk semua KA. Untuk KA ekonomi PSO telah habis terjual untuk keberangkatan mulai H-5 hingga H-2 lebaran.

Kondisi persediaan tiket untuk mudik lebaran ini berdasarkan pantauan pada data online Rail Ticket System (RTS) PT KAI, Senin (28/4). "Data ini akan terus berubah dengan sangat cepat ," ujarnya.

Penjualan tiket lebaran yang telah dibuka saat ini adalah untuk KA reguler. Meskipun PT KAI berencana akan mengoperasikan beberapa KA Tambahan Lebaran untuk tahun ini, namun tiket KA Tambahan tersebut belum dibuka penjualannya.

"Pemesanan online untuk KA Tambahan Lebaran akan diinformasikan kemudian," tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tiket kereta api lebaran
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top