Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LEBARAN 2014: Tiket Mudik Kereta Api dari Jakarta ke Daerah Ini Ludes

Tiket kereta api untuk mudik Lebaran 2014 dari Jakarta menuju Purwokerto, Jogjakarta, Solo, Malang dan Surabaya telah habis terjual, terutama untuk keberangkatan H-6 sampai H-1. Tiket kereta api yang telah habis terjual itu untuk semua jenmis kereta api, baik kelas eksekutif, bisnis, maupun ekonomi
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Tiket kereta api untuk mudik Lebaran 2014 dari Jakarta menuju Purwokerto, Jogjakarta, Solo, Malang, dan Surabaya telah habis terjual, terutama untuk keberangkatan H-6 sampai H-1.

Tiket kereta api yang telah habis terjual itu untuk semua jenis kereta api, baik kelas eksekutif, bisnis, maupun ekonomi. Bahkan, untuk KA ekonomi bersubsidi (PSO) seperti KA Kutojaya, Bengawan, Progo, dan Jaya Baru Malam Selatan, tiketnya telah habis terjual sejak mulai keberangkatan H-9 hingga H-1 lebaran.

"Update hari ini, untuk keberangkatan H-6 sampai H-1 Lebaran 2014, telah habis terjual," tutur Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 5 Purwokerto, Surono, di Purwokerto, seperti pesan singkat yang diterima Bisnis, Senin (28/4/2014).

Menurutnya, tiket mudik dari Jakarta yang masih tersedia, untuk keberangkatan H-10 hingga H-7 lebaran. "Rata- rata masih tersedia 200-an tiket setiap KA," ujarnya.

Sementara itu, tiket mudik lebaran dari Bandung ke arah timur yang telah habis terjual adalah untuk keberangkatan H-3 dan H-2 untuk semua KA. Untuk KA ekonomi PSO telah habis terjual untuk keberangkatan mulai H-5 hingga H-2 lebaran.

Kondisi persediaan tiket untuk mudik lebaran ini berdasarkan pantauan pada data online Rail Ticket System (RTS) PT KAI, Senin (28/4). "Data ini akan terus berubah dengan sangat cepat ," ujarnya.

Penjualan tiket lebaran yang telah dibuka saat ini adalah untuk KA reguler. Meskipun PT KAI berencana akan mengoperasikan beberapa KA Tambahan Lebaran untuk tahun ini, namun tiket KA Tambahan tersebut belum dibuka penjualannya.

"Pemesanan online untuk KA Tambahan Lebaran akan diinformasikan kemudian," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper