Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JEMBATAN SELAT SUNDA: BPK Akan Berikan Opini Proyek

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berencana memberikan pendapat mengenai proyek pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS) dari aspek keuangan guna memuluskan terealisasinya pembangunan jembatan tersebut.
Ringkang Gumiwang
Ringkang Gumiwang - Bisnis.com 28 April 2014  |  17:52 WIB
Denah Jembatan Selat Sunda. BPK akan berikan opini proyek - JIBI
Denah Jembatan Selat Sunda. BPK akan berikan opini proyek - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA—Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berencana memberikan pendapat mengenai proyek pembangunan Jembatan Selat Sunda dari aspek keuangan guna memuluskan terealisasinya pembangunan jembatan tersebut.

“BPK akan memberikan pendapat pada waktunya tentang Jembatan Selat Sunda itu. Tetapi ini tergantung pemerintah karena BPK kan kerja itu bukan atas maunya kami,” ujar Ketua BPK Rizal Djalil, di Gedung Sekretariat Mahkamah Agung (MA), Senin (28/04).

Menurutnya, pembangunan Jembatan Selat Sunda merupakan kebutuhan yang sangat bagi kepentingan masyarakat. Hanya saja, progres pembangunan jembatan tersebut stagnan karena belum adanya kepastian siapa yang melakukan studi kelayakan atau feasibility study.

Dia mengaku BPK akan memberikan pendapatnya terkait pembangunan Jembatan Selat Sunda dalam waktu dekat ini. Rizal berencana akan menyampaikan pendapat BPK tersebut langsung kepada presiden.

“Nanti BPK akan berikan pendapat dari aspek keuangan, sebagai bagian dari upaya kami mendukung pemerintah dalam mendorong infrastruktur dalam negeri. Pokoknya, pembangunan infrastruktur itu jangan terhambat soal teknis begitu,” jelasnya.

Seperti diketahui, proyek pembangunan Jembatan Selat Sunda mandek akibat perdebatan panjang dalam menentukan penyokong dana yang membiayai studi kelayakan. Ada dua alternatif, yakni melalui pemerintah dengan menggunakan APBN, atau pihak pemrakarsa.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jembatan selat sunda
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top