Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Konsultan Jepang Tawarkan Teknologi Shinkansen di Proyek KA Jakarta-Bandung

Konsultan proyek kereta super cepat Jakarta-Bandung-Gedebage menawarkan teknologi untuk kereta tersebut menggunakan kereta supercepat Jepang yakni Shinkansen karena terbukti lebih aman dibandingkan teknologi kereta negara lain.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 24 April 2014  |  21:23 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Konsultan proyek kereta super cepat Jakarta-Bandung-Gedebage menawarkan teknologi untuk kereta tersebut menggunakan kereta supercepat Jepang yakni Shinkansen karena terbukti lebih aman dibandingkan teknologi kereta negara lain.

Namun, pemerintah belum memutuskan karena masih harus menunggu penyelesaian feasibility study (FS) tahap kedua yang akan berakhir pada Desember 2014.

“Kami belum sepakat bahwa itu nantinya teknologinya menggunakan apa. Kan masih banyak tahapan putusan, sekarang masih tahap pertama,” ujar Luki Eko Wurianto, Deputi Menteri Perekonomian Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah, usai pemaparan FS di Jakarta, Kamis (24/4).

Proyek Kereta Super Cepat Jakarta-Bandung-Gedebage sepanjang 144 kilometer ini merupakan bagian dari kereta super cepat Jakarta-Surabaya.

Nantinya, kereta ini akan melintasi 6 wilayah yakni DKI Jakarta, Bekasi, Cikarang, Karawang, Bandung, dan Gedebage dengan waktu tempuh diperkirakan 37 menit-45 menit. Nilai investasi proyek ini mencapai Rp 56 triliun dengan skema kerja sama pemerintah dan swasta.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kereta api kereta api indonesia
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top