Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PT PAN Brothers Resmikan Gedung Konsep Hijau Pertama Di Jawa Tengah

PT. Pan Brothers Tbk membuka gedung kantor dengan konsep ramah lingkungan Eco Selaras PAN Indonesia (ESPI), yang diklaim sebagai gedung konsep hijau pertama di Jawa Tengah.
Pabrik Pan Brothers/Bisnis
Pabrik Pan Brothers/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—PT. Pan Brothers Tbk membuka gedung kantor dengan konsep ramah lingkungan “Eco Selaras PAN Indonesia (ESPI)”, yang diklaim sebagai gedung konsep hijau pertama di Jawa Tengah.

Pihak perusahaan mengatakan alasan mereka membuka gedung kantor di Jawa Tengah itu, untuk meningkatkan usaha di kawasan Jawa Tengah terutama di Boyolali dan Sragen mengingat wilayah Jawa Tengah memiliki potensi yang sangat besar dalam pengembangan usaha dan pengembangan sumber daya manusia dengan iklim kerja yang kondusif.

Dalam siaran persnya disebutkan konsep green menjadikan konversi antara bangunan dan lahan tanpa bangunan menjadi lebih besar, lahan tanpa bangunan disini lebih dari 76 %, sistem penerangan/ cahaya juga secara maksimal menggunakan cahaya alami. “Sirkulasi udara, penggunaan air seluruhnya dihitung dan menjadi lebih baik, termasuk penggunaan air hujan dan daur ulang,” demikian tulis siaran pers tersebut.

Peletakan Batu Pertama gedung itu dilakukan tgl 22 Mei 2012 oleh pak Bibit Waluyo selaku gubernur Jawa Tengah waktu itu. Gedung ini sedang dalam proses untuk mendapatkan Sertifikasi GREEN dengan target PLATINUM.

Dengan Luas tanah seluruhnya 15.274,74 m2 dan Ground Floor seluas 1.654,60 m2 dan LUAS bangunan Green Office ini seluas 6.195,88 m2, biaya pembangunan gedung ini adalah sebesar Rp. 35 miliar, yang berarti per meter persegi seharga Rp5,65 juta.

Pan Brothers masuk ke Jawa Tengah sejak 2007 di Sragen dan Boyolali sejak tahun 2008. Kapasitas terpasang di Indonesia kami saat ini 70 % di Jawa Tengah dan 30 % di Tangerang. Tahun ini juga dalam kurun waktu 3 tahun ke depan akan meningkat dua kali lipat setara Polo Shirt yang merupakan Joint Venture Company dengan Mitsubushi Jepang secara total akan meningkat dari 42 juta pcs menjadi sekitar 90 juta pcs setara polo shirt.

Pan Brothers juga akan terus melakukan penambahan kapasitas baik di dalam negeri maupun di luar negeri sesuai dengan peluang pasar yang ada. Secara total jumlah karyawan yang bernaung di bawah bendera kami berjumlah lebih dari 20.000 orang saat ini di luar tambahan 7 pabrik baru. 

PT. PAN BROTHERS Tbk saat ini memiliki enam anak perusahaan  PT. Pancaprima Ekabrothers (PPEB), PT. Hollit International (HI),  Continent 8 Pte Ltd. (C8), PT. Ocean Asia Industry (OAI), PT. Apparelindo Prima Sentosa (APS) dan PT. Eco Smart Garment Industry (ESGI).

Merek-merek international yg di supply saat ini al:  Calvin Klein, J Crew, S. Oliver, Tom Tailor,  Christopher & Banks, Dillard, Wilson, Belk, Ping, The North Face, Tommy Hilfiger, Aeropostale, Victorinox, LL Bean, Arcteryx, Orage, LOLE, Peak Performance, CFL Commercial, Macy’s, Orvis, Stadium, Gerbing Clothing, Nike, Adidas, Salomon, Hugo Boss, Stella, New Balance, Under Armour, Spyder, Jack Wolfskin, Marvic, Guess Inc, Jones of New York,  Strelson, Joop, North Sails, Oviesse, Coin Spa, NZA-Transit Fashion, Brooks Brothers, Coca Cola, Simint Spa, Holy Fashion, O’Neill, Next Retail, Mitsubishi, H & M, United Color of Benetton, .Kate Spade, Sierra Design, Solaris, Atomic, Nikita, Ferrari, Unitika, dll. (Bisnis.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bisnis.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper