Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PU Siap Kembangkan Infrastruktur KSPN Bali

Kementerian Pekerjaan Umum akan mendukung pengembangan infrastruktur Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di kawasan Sanur, Kuta, dan Nusa Dua.
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 23 April 2014  |  17:01 WIB
Objek wisata di Bali. Kementerian PU siap kembangkan infrastuktur di daerah tersebut - JIBI
Objek wisata di Bali. Kementerian PU siap kembangkan infrastuktur di daerah tersebut - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Pekerjaan Umum akan mendukung pengembangan infrastruktur Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di kawasan Sanur, Kuta, dan Nusa Dua.

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengatakan karena wilayah tersebut berada dalam Kawasan Strategis Nasional (KSN), maka Kementerian PU wajib menyediakan infrastrukturnya.Kami siap mendukung penuh Kementerian Parekraf sesuai dengan prosedur dimana Wilayah KSPN tersebut harus ditentukan secara pasti," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (23/4/2014).

Pasalnya, kegiatan pembangunan tersebut akan masuk dalam program-program Rencana Terpadu dan Program Investasi Infrastruktur Jangka Menengah (RPI2JM) 5 tahunan masing-masing Direktorat Jenderal di Kementerian PU yang berwenang dalam program kegiatan tersebut untuk dapat dilanjutkan penanganannya.Sebelunya, Menteri Pariwisata dan

Ekonomi Kreatif (Parekraf) Mari Elka Pangestu Kementerian (Parekraf) mengatakan ada 11 kawasan KSPN di Bali yang perlu dukungan infrastruktur dari Kementerian PU. Dalam 5 tahun ke depan akan difokuskan pada kawasan Sanur, Kuta, dan Nusa Dua.

"Kami mengharapkan support dari Kementerian PU untuk mendukung infrastruktur di kawasan tersebut, ujar Mari.

Kemenparekraf, lanjutnya, sudah memulai penanganan perencanaan zonasi dan jalur-jalur transportasi di kawasan pantai Mertasari Sanur, sebagai salah satu percontohan KSPN.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali kementerian pu
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top